Scroll untuk baca artikel
Diskominfo Kukar

Desa Saliki Muara Badak Adakan Lomba Balap Ketinting

96
×

Desa Saliki Muara Badak Adakan Lomba Balap Ketinting

Sebarkan artikel ini
Kejuaraan Lomba Balap Ketinting.(Dok: Kominfo Kukar)

MEDIAKATA.COM, KUKAR – Desa Saliki yang terletak di Muara Badak, Kutai Kartanegara (Kukar) akan menggelar perlombaan balap ketinting, yang akan dilaksanakam pada Sabtu hingga Minggu (7-8/10/2023) mendatang.

Kepala Desa Saliki Saliansyah mengungkapkan bahwa, gelaran Balap Ketinting ini bukanlah perlombaan pertama, melainkan sudah berjalan sebanyak tiga kali, terhitung dengan perlombaan yang akan datang ini.

Saliansyah juga mengungkapkan, diadakannya Lomba Balap Ketinting ini bertujuan untuk mempromosikan tradisi transportasi ketinting, yang digunakan oleh mayoritas masyarakat Desa Saliki.

Ia juga menambahkan bahwasannya, Pemerintah Desa Saliki sangat memberikan dukungan penuh dan partisipasi serta mengharapkan antusias tinggi dari masyarakat.

“Kami Pemerintah Desa Saliki mendukung penuh kegiatan ini dan berharap partisipasi dari semua elemen masyarakat, termasuk perusahaan, tokoh masyarakat, dan pengusaha agar dapat mendukung hingga suksesnya festival ini,” ungkap Kepala Desa Saliki kepada awak warta, pada Jumat (6/10/2022).

Lebih lanjut Kepala Desa Saliki berharap dengan adanya perlombaan ketinting ini, dapat meningkatkan antusiasme dari masyarakat hingga pengunjung, guna membantu meningkatkan perekonomian di Desa Saliki.

“Kami berharap bahwa festival ini dapat membantu meningkatkan perekonomian masyarakat, khususnya Usaha Mikro, Kecil, dan Menengah (UMKM),” demikian harapnya.

[ADVMII/TSN]

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *