Scroll untuk baca artikel
Diskominfo Kukar

Antusias Luar Biasa Masyarakat Hadiri Kukar Bersholawat

110
×

Antusias Luar Biasa Masyarakat Hadiri Kukar Bersholawat

Sebarkan artikel ini
Kukar Bersholawat dipimpin oleh Habib Ali Zainal Abidin Assegaf didampingi oleh Bupati dan Wakil Bupati Kukar.(Dok: Kominfo Kukar)

MEDIAKATA.COM, KUKAR – Halaman Bupati Kutai Kartanegara (Kukar) dibanjiri puluhan ribu jemaah antusias menghadiri “Kukar Bersholawat” pada, Jumat (08/09/2023) malam.

Kukar Bersholawat merupakan agenda dampingan dengan Kukar Festival. Yang mana acara ini telah dipersiapkan sejak awal tahun 2023.

Pada kesempatan ini, ulama ternama asal Pekalongan Jawa Tengah, Habib Ali Zainal Abidin Assegaf diberikan kepercayaan untuk memimpin sholawat sekaligus memberikan ceramah kepada seluruh jamaah yang hadir.

Tak hanya Habib Ali Zainal Abidin Assegaf, dalam Kukar bersholawat ini hadir pula Habib Muhammad Al Jufri, Al Habib Aulia Bin Yahya dan KH Zhofaruddin atau lebih dikenal dengan sebutan Guru Udin yang berasal dari Samarinda.

Hadir langsung sekaligus membuka acara, Bupati dan Wakil Bupati Kukar Edi Damansyah-Rendi Solihin. Mereka tampak serasi menggunakan pakaian putih sekaligus peci.

“Alhamdulillah, kami bersyukur antusias masyarakat luar biasa terhadap Kukar Bersholawat ini. Kami tidak menyangka, terlebih ini pertama kalinya digelar diperiode kepemimpinan kami,” ucap Wakil Bupati Kukar, Rendi Solihin.

Khidmatnya gelaran Kukar Bersholawat tak hanya dikarenakan banjir manusia, akan tetapi hujan air mata turut menghiasi kehidmatan acara Kukar Bersholawat ini.

Kukar Bersholawat ini bukanlah yang pertama dan terakhir di 2023, pihaknya akan menggelar kembali di akhir tahun mendatang.

Saat ini, pihaknya tengah memastikan lokasi digelarnya Kukar Bersholawat Volume II, anatar Kecamatan Tenggarong atau Kecamatan Kota Bangun.

“InsyaAllah akan digelar lagi, opsinya digelar di Tenggarong atau Kota Bangun. Untuk penceramah, Habib Al Zainal Abidin Assegaf akn kita undang kembali,” ujar Rendi Solihin kepada awak media.

Baca Juga :  Ikuti Pelatihan Kepemimpinan Nasional Tingkat II/XII 2023, Sekda Kukar Jadi Mentor 3 Pejabat Kukar

“Kukar Bersholawat ini adalah doa dan ikhtiar kita untuk membumikan sholawat di Kukar, agar kita semua senantiasa diberi perlindungan, kesehatan, apa yang kita kerjakan dapat diridhoi, dan tentunya untuk keberkahan seluruh masyarakat,” tutup Wakil Bupati Kukar. 

[MII/TSN]

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *