Diskominfo Kukar

Meski Diderai Hujan Gerimis, Malam Puncak Festival Kota Raja 2023 Berlangsung Meriah

119
×

Meski Diderai Hujan Gerimis, Malam Puncak Festival Kota Raja 2023 Berlangsung Meriah

Sebarkan artikel ini
Sambutan pembukaan oleh Ketua TP PKK Kukar Maslianawati. (Azmi/MEDIAKATA)

MEDIAKATA.COM, KUKAR – Perlombaan lomba jepen, lomba miskat hingga Kuliner lunch box resmi dibuka oleh Ketua Tim Penggerak Pemberdayaan dan Kesejahteraan Keluarga (TP PKK) Maslianawati di laman parkir Stadion Rondong Demang, pada Selasa (12/09/2023)

Derai gerimis mengundang berjatuhan, tak membuat antusias masyarakat terberai untuk menyaksikan beragam perlombaan di Festival Kota Raja (FKR) 2023.

FKR 2023 resmi dibuka kemarin oleh Bupati Kutai Kartanegara (Kukar) Edi Damansyah. Dalam FKR ini, terdapat beberapa perlombaan yakni lomba Miskat, Lomba tari Jepen, lomba kuliner lunch box, lomba tarsul, lomba ngapeh, lomba senam kreasi, zumba party dan gowes Wisata Idaman.

Untuk malam ini, rangkaian perlombaan dimulai dengan perlombaan tari jepen. Turut berpartisipasi pula mengawali perlombaan, tim jepen Dinas Pariwisata unjuk kelincahaan tari jepen tradisonal khas Kutai Kartanegara.

Dalam acara yang diadakan oleh Dinas Pariwisata dan TP PKK Kukar guna memeriahkan Hari Ulang Tahun (HUT) Tenggarong ke-241, turut hadir pula Kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD), Ketua Darma Wanita Persatuan, Camat, serta tim TP PKK

Dalam sambutannya, Maslianawati menuturkan bahwa diadakannya acara ini guna untuk mempererat kesatuan masyarakat Kukar khususnya Tenggarong. Ia juga mengatakan bahwa, kemenangan ataupun kekalahan dari sebuah perlombaan adalah hal yang biasa terjadi. 

“Ini adalah bentuk persatuan dari kita sebagai warga Kukar, menang atau kalah itu hal biasa. Yang penting tampil dulu “siapa takut!,” ucap Ketua TPPKK itu.

Maslianawati juga berharap, agar masyarakat turut andil dan berpartisipasi dalam setiap kegiatan yang diadakan menjelang HUT Kota Raja ke-241 ini.

“Harapan saya, agar masyarakat Kota Raja dapat selalu berpartisipasi dalam rangkaian kegiatan Festival Kota Raja ini. Untuk selanjutnya, pasca FKR ini hadir pula event erau yang puncaknya akan mendatangkan Roma Irama di Stadion Aji Imbut,” tutupnya. 

Baca Juga :  Joni Dukung Larangan Pemerintah Pusat Terkait Larangan Pakaian Bekas Impor

[MII/TSN]

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *