Scroll untuk baca artikel
AdvertorialDaerahDPRD Kab. PPUKabupaten PPU

Festival Nondoi 2023, Syahrudin : Lestarikan Budaya Daerah Kita

171
×

<em>Festival Nondoi 2023, Syahrudin : Lestarikan Budaya Daerah Kita</em>

Sebarkan artikel ini

MEDIAKATA.COM, PPU– Ketua DPRD Kabupaten Penajam Paser Utara (PPU), Syahrudin M Noor, mengajak seluruh elemen masyarakat untuk meriahkan dan mensukseskan Festival Nondoi Belian Adat Paser tahun 2023.

“Seni dan budaya, khususnya Nondoi, merupakan bagian penting dari budaya masyarakat adat Paser. Saya mengajak semua elemen masyarakat PPU untuk meriahkan kegiatan ini,” ujar Syahrudin saat menghadiri Festival Nondoi Belian Adat Paser tahun 2023 yang berlangsung di Rumah Adat Kuta Rekan Tatau, Kilometer 09 Nipah-Nipah, Kabupaten PPU, pada Rabu (18/10/2023).

Syahrudin menekankan bahwa masyarakat PPU memiliki keragaman yang kaya. Terdapat beragam bahasa dan bentuk kebudayaan, termasuk seni yang mengagumkan. Keindahan seni dan budaya ini memiliki potensi besar dalam pembangunan dan kemajuan masyarakat di kabupaten ini.

“Kita semua menyadari bahwa diperlukan kerjasama dari semua pihak untuk terus melestarikan budaya di daerah kita ini,” tambahnya.

Menurut Syahrudin, adat adalah tradisi yang diwariskan dari generasi ke generasi dan perlu dirawat serta dikembangkan. Adat sangat berkaitan dengan kehidupan manusia dan harus diperbarui sesuai dengan perubahan zaman. Di tengah perubahan zaman yang cepat, perlu menjaga dan mengembangkan adat dengan hati-hati.

“Adat harus dijaga, dihormati, dan dijadikan panduan dalam kehidupan sehari-hari. Adat adalah fondasi yang selalu mengingatkan kita agar kehidupan kebudayaan kita tetap harmonis. Semoga kegiatan ini juga berdampak positif dengan peningkatan kunjungan wisatawan, baik dari dalam maupun luar negeri, ke PPU,” pungkasnya.

[ADE/TSN]

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *