Scroll untuk baca artikel
AdvertorialBontangDPRD Prov. KALTIM

Anggota DPRD Kaltim Dukung Penuh Revitalisasi Tepian Mahakam

145
×

Anggota DPRD Kaltim Dukung Penuh Revitalisasi Tepian Mahakam

Sebarkan artikel ini
Teks: Anggota Komisi IV DPRD Kaltim, Ananda Emira Moeis

MEDIAKATA.COM, SAMARINDA – Anggota Komisi IV DPRD Kalimantan Timur (Kaltim) Ananda Emira Moeis menyatakan dirinya sangat mendukung penuh revitalisasi tepian mahakam menjadi teras Samarinda.

Bagi Emira, ide atau terosan kreatif yang digencarkan oleh Pemerintah Kota Samarinda melalui Wali Kota Samarinda Andi Harun sudah semestinya dilakukan sebagai peluang meningkatkan pendapatan daerah.

Mengingat Kota Samarinda menjadi kota penyanggah Ibu Kota Nusantara (IKN) yang berada di Penajam Paser utara (PPU), Kalimantan Timur.

“Ya tentu sebagai upaya dalam mengoptimalkan potensi wisata di Kota Tepian ini sekaligus mendongkrak Pendapatan Asli Daerah (PAD) Samarinda melalui sektor pariwisata,” Ucapnya. Selasa (5/09/23).

“Sebab Samarinda kan sudah terkenal dengan anugerah Sungguh Mahakam, jadi tinggal dipercantik saja agar lebih menarik,” Lanjut Emira.

Oleh karena itu Legislator Dapil Samarinda itu berharap agar terobosan yang dilakukan Pemkot Samarinda dapat menarik pendatang atau wisatawan berbondong-bondong ke Samarinda.

Dengan menjadikan icon Samarinda yang lebih bagus lagi bisa berdampak juga kepada para pelaku UMKM yang memasarkan dagangannya sehingga terbantu ekonominya.

“Kalau sudah diresmikan pasti kedepan nanti bakal banyak pelaku UMKM yang mungkin bisa terbantu. Ditambah lagi IKN Nusantara, sehingga banyak pendatang datang dan Samarinda akan menjadi tujuan utama mereka,” Pungkasnya.

[RGA/ANZ]

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *