Scroll untuk baca artikel
Diskominfo Kukar

Disprindag Kukar Adakan Misi Dagang

75
×

Disprindag Kukar Adakan Misi Dagang

Sebarkan artikel ini

Guna Promosikan Produk Khas Lokal ke Luar Daerah

Kepala Bidang Pengawasan dan Promosi Disprindag Kukar, Mohammad Bustani.(Azmi/MEDIAKATA)

MEDIAKATA.COM, KUKAR – Kepala Bidang (Kabid) Pengawasan dan Promosi Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disprindag) Kabupaten Kutai Kartanegara (Kukar) Mohammad Bustani, menjalin kemitraan dengan pelaku usaha yang beroperasi di luar daerah, guna mengembangkan produk lokal khas Kukar.

Kabid Pengawasan dan Promosi Disprindag Mohammad Bustani, memaparkan strategi promosi produk khas Kukar, sebagai bentuk upaya guna memperluas jangkauan minat produk Kukar.

Agenda ini, yang dikenal sebagai “misi dagang”. Hal ini, bertujuan untuk membawa produk-produk unggulan Kukar ke pasar yang lebih luas.

“Kami selalu bermitra dengan pelaku usaha yang berada di luar daerah, untuk mengembangkan dan memasarkan produk asli Kukar di luar pulau Kalimantan,” ungkap Mohammad Bustani.

Lebih lanjut dirinya, menyatakan juga menyoroti, pentingnya pemasaran produk dalam kerjasama ini. Ini menunjukkan fokus Disprindag Kukar, untuk meningkatkan visibilitas dan daya tarik produk Kukar di luar Kalimantan.

“Hubungan yang kami bangun juga dengan menekankan pemasaran produk,” ujarnya.

Tidak hanya itu, Disprindag Kukar secara aktif terlibat dalam memamerkan produk-produk khas Kalimantan Timur di berbagai acara dan pameran.

“Kami sering membawa pelaku usaha dari produk-produk khas keluar pulau Kalimantan dan memamerkan produk kita,” imbuhnya.

Inisiatif “misi dagang” ini, menjadi langkah penting dalam mendukung perkembangan ekonomi daerah dan memperluas jangkauan produk-produk Kukar ke luar wilayah Kalimantan.

[ADV/MII/TSN]

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *