Scroll untuk baca artikel
Diskominfo Kukar

Nusantara AGRIFest Digelar November ini

159
×

Nusantara AGRIFest Digelar November ini

Sebarkan artikel ini

Pilih Kecamatan Samboja Barat Jadi Lokasi Kegiatan

Bupati Kukar, Edi Damansyah, dalam agenda audiensi bersama Otorita Ibu Kota Nusantara (OIKN).(Dok)

MEDIAKATA.COM, KUKAR – Bupati Kutai Kartanegara (Kukar) menghadiri audiensi bersama Otorita Ibu Kota Nusantara (OIKN), jelang pelaksanaan Nusantara AGRIFest 2023 mendatang. Temu dan bincang terkait gelaran tersebut diadakan di Jakarta, pada Rabu (25/10/2023).

Dalam audiensi tersebut, OIKN akan menggelar Nusantara AGRIFest yang dihelat pada November dalam waktu dekat ini, berlokasi di Kecamatan Samboja Barat.

Bupati Kukar Edi Damansyah menyambut baik agenda tersebut, dan mengapresiasi atas dilibatkannya petani yang ada di Kecamatan Samboja.

“Tepat sekali kegiatan Nusantara AGRIFest, digelar di Kecamatan Samboja Barat karena ada beberapa keunggulan, diantaranya kelompok pemuda yang tergabung di petani milenial dan KTNA yang terdiri dari petani dan nelayan,” ungkap Bupati Kukar dengan bangga.

Disisi lain, Deputi Bidang Lingkungan Hidup dan Sumber Daya Alam Myrna Safitri, memaparkan kegiatan yang akan dilaksanakan di Kecamatan Samboja tepatnya di Desa Margo Mulyo.

Ia memaparkan, Nusantara AGRIFest merupakan forum belajar dan promosi pertanian berkelanjutan yang berisikan rangkaian kegiatan temu petani, forum bisnis, pameran, pasar seni dan pasar murah pangan serta berbagai bentuk kesenian.

“Nusantara AGRIFest 2023, merupakan kegiatan tahunan pertama yang diselenggarakan Otorita IKN, tepatnya di Desa Margo Mulyo, Kecamatan Samboja Barat, IKN bersama para mitra,” ujar Deputi Bidang Lingkungan Hidup dan Sumber Daya Alam.

Myrna mengatakan tujuan dari Nusantara AGRIFest ini, mendiskusikan bagaimana pertanian yang ada di IKN dan di Kukar bisa terkoneksi, dan membangun ekosistem untuk mengembangkan pertanian, karena di IKN akan mengarah ke pembangunan pertanian yang sejalan dengan pengendalian hutan.

[ADV/MII/TSN]

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *