Scroll untuk baca artikel
Diskominfo Kukar

Pemkab Kukar Dorong Peningkatan Kesejahteraan Penyandang Disabilitas

122
×

Pemkab Kukar Dorong Peningkatan Kesejahteraan Penyandang Disabilitas

Sebarkan artikel ini

Wakil Bupati Kukar Rendi Solihin.(Azmi/MEDIAKATA)

MEDIAKATA.COM, KUKAR – Wakil Bupati Kutai Kartanegara (Kukar) Rendi Solihin, mengungkapkan Pemerintah Kabupaten (Pemkab), akan terus berusaha mengutamakan kepedulian terhadap masyarakat penyandang disabilitas.

Dalam upaya memberikan kesetaraan dan kesempatan yang layak bagi mereka yang dianggap istimewa ini, Pemkab Kukar telah melibatkan penyandang disabilitas dalam berbagai kegiatan sosial, termasuk acara peringatan Hari Sumpah Pemuda.

Para penyandang disabilitas tampak hadir dan mengikuti Upacara Peringatan Hari Sumpah Pemuda yang digelar di Halaman Kantor Bupati Kukar. Sebelumnya, mereka juga telah diberikan kesempatan untuk menonton bersama KukarLand Festival 2023 pada bulan September 2023 lalu.

“Artinya mereka juga ikut berjuang untuk Kukar, untuk keluarga kecil mereka, dan ini yang coba kita dorong dari Dinsos Kukar. Untuk merapikan data dan betul-betul mendata sesuai dengan kompetensinya,” ungkap Wakil Bupati Kukar Rendi Solihin, pada hari Sabtu (28/10/2023).

Pemkab Kukar telah mengambil langkah konkret dalam mendukung penyandang disabilitas. Rendi Solihin telah menginstruksikan Dinas Sosial (Dinsos) Kukar untuk menginventarisir dan mendata penyandang disabilitas yang memiliki bakat, termasuk atlet dan individu yang berkecimpung dalam dunia usaha.

Pihak Pemerintah Kabupaten menyadari bahwa Kukar memiliki atlet-atlet berbakat yang telah berhasil berlaga di tingkat nasional. Mereka yang memiliki semangat wirausaha juga akan mendapatkan dukungan penuh dari Pemkab Kukar. Upaya ini melibatkan berbagai Organisasi Perangkat Daerah (OPD) yang akan memfasilitasi mereka untuk meraih kesuksesan dalam bidang yang mereka tekuni.

“Sudah ada beberapa di kecamatan yang memang sudah memiliki prestasi,” ujarnya.

Hal ini mencerminkan, komitmen Pemkab Kukar untuk memberikan dukungan dan pengakuan atas prestasi penyandang disabilitas, serta menciptakan lingkungan yang inklusif dan berpihak pada hak-hak mereka.

Dengan langkah-langkah konkret ini, Pemerintah Kabupaten Kutai Kartanegara (Kukar) berharap dapat menciptakan masyarakat yang lebih inklusif dan adil. Serta, memberikan penyandang disabilitas kesempatan. Untuk berkembang dan memberikan kontribusi positif dalam pembangunan Kukar.

[ADV/MII/TSN]

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *