Fokus Pembangunan Infrastruktur Irigasi

Desa Loa Duri Ulu Minimalisir Terjadinya Banjir

Sekertaris Daerah (Sekdes) Loa Duri Ulu, Dewa Tri Arinda.(Azmi/MediaKATA)

MEDIAKATA.COM, KUKAR – Desa Loa Duri Ulu, Kecamatan Loa Kulu, Kabupaten Kutai Kartanegara (Kukar), telah memfokuskan pembangunan infrastruktur irigasi untuk lahan pertanian dan lingkungan.

Sekertaris Daerah (Sekdes) Loa Duri Ulu, Dewa Tri Arinda, menyampaikan, pembangunan irigasi diperuntukkan untuk, mengatasi banyaknya lokasi rentan terhadap banjir yang belum teratasi.

“Fokus kami saat ini ialah, pembangunan infrastruktur irigasi pertanian dan lingkungan. Banyak tempat yang menjadi titik lokasi banjir, dan belum teratasi,” ucapnya kepada awak media pada, Kamis (26/10/2023) sore.

Ia juga mengatakan, pihak Pemerintah Desa (Pemdes) Loa Duri Ulu, juga akan melalukan pembangunan irigasi pemukiman dan irigasi persawahan yang lebih besar lagi kedepannya.

Diketahui, pembangunan irigasi tersebut sudah terlaksana di Dusun Batu Hitam, yang ditujukan untuk pengairan lahan pertanian didaerah tersebut.

Selain infrastruktur irigasi, Dewa Tri Arinda juga mengungkapkan, saat ini Dalam perkembangan terkait kegiatan fisik yang telah berjalan, yaitu proyek semenisasi jalan dan peningkatan badan jalan.

Hal ini merupakan, langkah konkrit yang telah diambil oleh Pemdes Loa Duri Ulu, untuk memperbaiki akses dan mobilitas di wilayah tersebut.

“Kegiatan fisik yang telah berjalan seperti, semenisasi jalan, dan peningkatan badan jalan,” sebutnya

Lanjut ia katakan, pada tahun ini, Pemdes Loa Duri Ulu,  juga telah melaksanakan program bedah rumah. Ini merupakan contoh nyata dari upaya Pemdes untuk meningkatkan kualitas perumahan dan kesejahteraan masyarakat di wilayah tersebut.

“Ditahun ini, kami juga melaksanakan pembangunan infrastruktur melalui kegiatan bedah rumah,” pungkasnya

[ADV/MII/TSN]

Print Friendly, PDF & Email

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *