Camat Sebulu Komitmen Fokus Perbaikan Jalur Transportasi

Camat Sebulu, Edy Fahruddin.(Ist)

MEDIAKATA.COM, KUKAR – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Kutai Kartanegara (Kukar) tengah gencar melakukan pembangunan dan perbaikan di berbagai wilayah pelosok daerah. Kecamatan Sebulu salah satunya.

Camat Sebulu, Edy Fahruddin mengatakan ada banyak program dan kegiatan yang telah dilakukan di Daerah Kecamatan Sebulu, yang dalam waktu dekat akan rampung terhitung sudah 85 persen sudah berjalan.

“214 kegiatan yang dilakukan dalam tahun ini, dan sudah mencapai 85 persen” Ungkap Edi saat ditemui warta pada, Senin (09/10/2023) Sore.

Lanjut Edy mengatakan, kegiatan yang telah dilakukan lebih ke arah kebutuhan masyarakat seperti, peningkatan badan jalan, dibuatkan drainase dan semenisasi jalanan.

Program prioritas, yaitu perbaikan jalur transportasi untuk masyarakat Kecamatan Sebulu,  yang dimana masih dalam proses pengerjaan sampai saat ini.

“Jalan yang berada di Kecamatan Sebulu yang belum mantap sekitaran 15 sampai 20 persen” katanya.

Selain itu, Edi mengatakan program untuk peningkatan Sumber Daya Manusia (SDM) Kecamatan Sebulu dilakukan Pisew. Kurang lebih dana bantuan yang didapatkan dari Pemkab Kukar sekitaran 600 Juta dan sudah dikelola warga, sampai saat ini sudah hampir rampung.

“Untuk pemberdayaan masyarakat kegiatan yang kami lakukan adalah PISEW di bloro terkait jalan pertanian” pungkasnya.

[ADV/MII/TSN]

Print Friendly, PDF & Email

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *