Desa Purwajaya Miliki Sektor Produksi Ikan Hasil Budidaya

Kepala Desa Purwajaya, Adi Sucipto.(Dok)

MEDIAKATA.COM, KUKAR – Desa Purwajaya memiliki sektor perikanan yang menjadi unggulan bahkan produksi ikan hasil budidaya telah laku terjual hingga keluar Kaltim.

Desa Purwajaya menjadi satu di antara desa yang memilki potensi di sektor perikanan. Berbagai budidaya mulai dari ikan nila, emas, patin, dan gurame.

Kepala Desa Purwajaya, Adi Sucipto Mengatakan, pihaknya telah menghimpun berbagai pembudidaya ikan tersebut disebut Kelompok Pembudidaya Ikan (Pokdakan).

Ia menyebut, produksi ikan hasil Pokdakan tersebut telah laku terjual hingga keluar Kaltim. “Alhamdulillah disektor perikanan ada beberapa sudah sukses mengirimkan ikan hingga ke Tarakan,” ucapnya, Minggu (12/12/2023) siang.

Para pembudidaya ikan ini telah memiliki surat untuk edar usaha sudah bersertifikat,” katanya.

Tak hanya kolam dan tambak yang menjadi lokasi budidaya ikan, namun aliran sungai yang membentang di Desa Purwajaya juga dimanfaatkan oleh masyarakat setempat.

Ady mengungkapkan, cuaca menjadi kendala tersendiri bagi pembudidaya ikan. Namun hal itu tak menyurutkan minat masyarakat untuk terus melakukan budidaya ikan.

“Saya salut dari teman-teman pembudidaya ikan bisa melewati cuaca ekstrem,” tutupnya.

[ADV/TSN]

Print Friendly, PDF & Email

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *