Anggana Ambil Peran Sebagai Mitra IKN Melalui Sektor Penyanggah Pangan

Camat Anggana, Rendra Abadi.(Ist)

MEDIAKATA.COM, KUKAR – Kecamatan Anggana merupakan salah satu daerah yang berada di Kabupaten Kutai Kartanegara (Kukar), hal ini menandakan bahwa wilayah ini kedepannya akan terjun langsung menjadi mitra dalam pembangunan IKN. Hal itu disampaikan langsung oleh Camat Anggana, Rendra Abadi.

Merujuk pada luas wilayah yang dimiliki oleh Kecamatan Anggana, sangatlah mumpuni untuk berperan aktif menjadi Mitra IKN dari berbagai sektor yang ada di Kecamatan Anggana.

Camat Anggana, Rendra Abadi mengatakan, dekatnya lokasi Kecamatan Anggana dengan Ibu Kota Negara (IKN) Nusantara, maka Kecamatan Anggana saat ini tengah menyiapkan segala hal yang dapat menyongsong keperluan di IKN dikemudian hari.

“Kami juga ingin kedepannya Kecamatan Anggana ini membantu kabupaten dalam mengambil peran sebagai mitra pangan IKN.” ucap Rendra Abadi saat diwawancarai awak media melalui via telepon pada, Sabtu (28/10/2023) siang.

Hal itu didukung dengan, Sumber Daya Alam (SDA) yang dimiliki oleh Kecamatan Anggana sangatlah melimpah.

“Sektor utama di Kecamatan Anggana ini banyak, ada perikanan, perkebunan dan pertanian,” jelasnya.

Selian itu, Rendra berupaya, dalam membantu penyediaan pangan di IKN, Kecamatan Anggana berambisi untuk berperan aktif. Ini menunjukkan komitmen mereka dalam mendukung pengembangan ekonomi yang berkelanjutan di wilayah tersebut.

“Kedepannya sebagai mitra IKN, untuk urusan pengadaan pangan, pihak kami dapat berperan aktif,” pungkasnya.

[ADV/MII/TSN]

Print Friendly, PDF & Email

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *