AdvertorialDPRD Prov. KALTIM

Bank Kaltimtara Lama Mengabdi, Seno Aji : Waktunya Berikan Perubahan

117
×

Bank Kaltimtara Lama Mengabdi, Seno Aji : Waktunya Berikan Perubahan

Sebarkan artikel ini

Dok.Wakil Ketua DPRD Kaltim Seno Aji. (Ist)

MEDIAKATA.COM, SAMARINDA– Wakil Ketua DPRD Kalimantan Timur (Kaltim) Seno Aji, menyoroti peran Bankaltimtara yang telah lama mengelola keuangan di Benua Etam. Yakni selama 58 tahun. Sudah sepantasnya Bank tersebut mengalami perubahan untuk lebih dikenal kepada kyalayak ramai.

Bankaltimtara merupakan bank pembangunan daerah pertama di luar Pulau Jawa, yang berdiri sejak tahun 1964. Sebagai bank yang mandiri, Bankaltimtara juga telah menjadi salah satu bank pembangunan daerah besar di Indonesia.

Wakil Ketua DPRD Kaltim Seno Aji, menyadari peran Bankaltimtara sejak bank tersebut didirikan. Ia pun mengusulkan, agar Bank tersebut segera bertransformasi. Guna, meningkatkan pengelolaan dan pelayanannya yang lebih luas lagi

Menurutnya, Initial Public Offering (IPO) adalah langkah terbaik untuk perubahan bank tersebut. Pasalnya, IPO merupakan penawaran umum perdana saham. Di mana, prosesnya akan menghasilkan terbitan saham baru yang ditawarakan perusahaan swasta.

“Kita mendorong perubahan status Bank Kaltimtara menjadi bank milik masyarakat yang dikelola terbuka dan transparan serta fokus pada pelayanan masyarakat,” urainya Seno Aji, Senin (20/11/2023).

Politisi Fraksi Gerindra itu menilai, jika IPO dioperasikan, dapat berefek pada pertumbuhan berkelanjutan yang didapati Bankaltimtara.

Lanjut Seno, ia meyakini, Bankaltimtara dapat berperan menampakkan perhatian para investor. Pun juga, memberikan kesempatan kepada masyarakat yang memiliki saham di Bank yang sebelumnya dikelola oleh Pemda tersebut.

Legislator daerah pemilihan Kutai Kartanegara itu berharap, Bankaltimtara dapat menjadi sebuah kebanggaan benua etam. Pasalnya, bank yang bersifat terbuka akan berdampak baik untuk pertumbuhan ekonomi di Kaltim.

“Harapannya usulan ini dapat diterima dengan begitu Bank Kaltim yang bertransformasi menjadi bank terbuka akan menjadi bank yang menguntungkan seluruh elemen,” pungkasnya Seno Aji.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *