Reza Fachlevi Imbau Masyarakat Terapkan Pola Hidup Sehat

Dok.Ketua Komisi IV DPRD Kaltim Akhmed Reza Fachlevi. (Ist)

MEDIAKATA.COM, SAMARINDA– Ketua Komisi IV DPRD Kalimantan Timur (Kaltim) Akhmed Reza Fachlevi, mengimbau masyarakat agar menerapkan pola hidup sehat. Sebab, kondisi cuaca yang sering berubah-ubah saat ini, menuntut para warga benua etam agar terus menjaga kesehatan agar terhindar dari berbagai penyakit.

Waktu ini, kondisi cuaca sering berubah-ubah tanpa bisa diprediksi. Cuaca panas di siang hari, kemudian mendadak turun hujan. Secara umum wilayah Indonesia sedang dalam masa peralihan musim. Oleh karenanya, cuaca tidak menentu dan terus berubah secara ekstrem.

Perlu diketahui, ternyata, cuaca yang tidak menentu memiliki keterkaitan dengan kondisi kesehatan, dimana tubuh seseorang akan cenderung rentan terserang penyakit. Jika terjadi peralihan suhu yang ekstrem, maka berbagai macam virus akan lebih mudah menyerang. Terlebih saat menerima suhu dingin.

Batuk, pilek, sakit kepala, nyeri sendi, serangan asma, hingga demam berdarah. Penyakit akan menyerang jika masyarakat tak begitu peduli dengan sistem kekebalan tubuhnya.

Menurut Ketua Komisi IV DPRD Kaltim Akhmed Reza Fachlevi, kondisi saat ini, mengharuskan masyarakat agar selalu menjaga kesehatan. Ia pun mengimbau warga benua etam, untuk selektif dalam menjaga asupan nutrisi makanan yang dikonsumsi oleh tubuh.

“Tak hanya macam makanan namun juga volume atau intensitas makanan yang masuk ketubuh mesti diatur. Terapkan perilaku hidup sehat, dengan memperhatikan kesehatan, hidup akan terasa lebih nikmat dalam menjalani keseharian,” jelasnya, Selasa (21/11/2023).

Ia menjelaskan, selain mengatur pola nutrisi makanan dan olahraga, menjaga kesehatan mental juga perlu dilakukan.

“Jaga hubungan sosial dengan keluarga dan jangan sampai stres berat hal ini sangat berpengaruh pada pengembangan karakter,” urainya Reza Fachlevi.

Legislator Kaltim itu pun memberikan apresiasinya kepada Pemerintah, atas upayanya dalam meningkatkan pelayanan kesehatan. Ia pun berharap, agar sarana prasarana, fasilitas, dan pelayanan kesehatan kedepannya, dapat terus ditingkatkan. Pun juga, kehadiran tenaga kerja kedokteran spesialus dan umum, dirasa perlu ditambah untuk memaksimalkan pelayanan kesehatan di berbagai wilayah di Kaltim.

“Kita berharap pemerintah memberi insentif kepada tenaga kesehatan,” tutupnya legislator daerah pemilihan Kutai Kartanegara tersebut.

[ADV/RUL/TSN]

Print Friendly, PDF & Email

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *