DPRD Kaltim Harap Ada Kesinambungan Komunikasi Dengan Polda, Guna Membahas Isu Wilayah

Dok.Ketua DPRD Kaltim Hasanuddin Mas’ud. (Ist)

MEDIAKATA.COM, SAMARINDA– Ketua DPRD Kalimantan Timur (Kaltim) Hasanuddin Mas’ud beberapa hari lalu telah bersilaturahmi ke Kepolisian Daerah Kaltim. Guna memperat tali silaturahmi sekaligus membahas isu wilayah.

Beberapa hari lalu, DPRD Kaltim mengunjungi Kapolda Kaltim. Pertemuan tersebut telah disambut baik oleh pihak kepolisian Daerah Kaltim tersebut.

Pertemuan yang dihadiri oleh, Ketua DPRD Kaltim Hasanuddin Mas’ud, Wakil Ketua DPRD Kaltim Sigit Wibowo, anggota Komisi II Sapto Setyo Pramono, anggota Komisi I Jahidin, Sekretaris DPRD Kaltim Norhayati US, serta Kapolda Kaltim Irjen Pol Nanang Avianto dan Kapolresta Samarinda Kombes Pol Ary Fadli, beserta Kepolisian Kaltim lainnya tersebut, adalah bentuk silaturahmi anggota dewan bersama polisi.

Ketua DPRD Kaltim Hasanuddin Mas’ud mengungkapkan, agenda yang telah dilaksanakan tersebut adalah bentuk komitmen anggota dewan dalam pengamatan terkait keamanan masyarakat.

“Kunjungan Kapolda ke kantor kami bertujuan memperkenalkan diri. Kami juga menjalin komunikasi dengan kapolda baru yang dilantik pada 18 Oktober,” ungkapnya Ketua DPRD Kaltim tersebut, Jumat (24/11/2023).

Ia menjelaskan, selain dari perkenalan, agenda tersebut juga membahas keamanan dan kerawanan Pemilu 2024, serta isu-isu wilayah yang perlu diperhatikan oleh kedua pihak tersebut.

“Kami berharap Polda Kaltim dapat terus meningkatkan kinerja dan profesionalisme dalam menjalankan tugasnya sebagai penegak hukum dan pengayom masyarakat,” ujarnya.

Politisi Fraksi Golkar itu pun berharap, agar pertemuan-pertemuan seperti yang dilakukan pihakya, juga dipraktikan oleh seluruh perangkat daerah diwilayah benua etam. Karena menurutnya, agenda seperti itu jarang dijadwalkan.

“Kami juga menyampaikan aspirasi dari DPRD Kaltim agar kapolda bisa menghidupkan kembali forum komunikasi antara pejabat pemerintah daerah dan kepolisian yang selama ini kurang berjalan. Kami berharap, paling tidak sebulan sekali ada pertemuan untuk membahas isu-isu penting yang terjadi di daerah,” ujarnya.

Selain itu, legislator pemilihan Kutai Kartanegara tersebut meminta, agar sinergifitas antar lembaga terbangun guna menangani sejumlah persoalan hukum dan keamanan. Seperti penegakan hukum, pemberantasan narkoba, dan pencegahan konflik sosial.

Pihaknya juga memberikan apresiasi kepada Polda Kaltim, karena telah menyelesaikan beberapa kasus pembunuhan, konflik masyarakat, dan peraoalan narkoba di Kaltim

[ADV/RUL/TSN]

Print Friendly, PDF & Email

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *