AdvertorialDPRD Prov. KALTIM

DPRD Kaltim Dorong Pengembangan Wisata Di Kaltim Melalui Kolaborasi Dan Regulasi

191
×

DPRD Kaltim Dorong Pengembangan Wisata Di Kaltim Melalui Kolaborasi Dan Regulasi

Sebarkan artikel ini

Dok.Anggota Komisi IV DPRD Kaltim Rusman Ya’qub. (Ist)

MEDIAKATA.COM, SAMARINDA– Anggota Komisi IV DPRD Kalimantan Timur (Kaltim) Rusman Yaqub, menyoroti pentingnya promosi destinasi wisata melalui media digital. Ia menyatakan bahwa kolaborasi dengan semua pemangku kepentingan dapat menciptakan paket perjalanan wisata yang menarik dan terjangkau.

Waktu ini, di era serba digitalisasi, destinasi wisata dapat dikembangkan melalui media soial. Tentunya, partisipasi masyarakat dalam pengelolaannya menjadi pondasi penting untuk mencapai tujuan ini.  

Anggota Komisi IV DPRD Kaltim Rusman Ya’qub membeberkan, pengembangan situs wisata mesti melibatkan setiap pihak berkaitan. Mulai dari pemerintah hingga masyarakat.

“Melalui kerja sama kolaboratif dengan semua pemangku kepentingan, kita dapat menciptakan paket perjalanan wisata yang menarik dan terjangkau,” ujarnya Rusman, Kamis (30/11/2023).

Lanjutnya, langkah tersebut dapat menjadi salah satu upaya mendukung promosi pariwisata secara efektif. Melalui media digital, memperluas jangkauan dan daya tarik destinasi wisata di benua etam.

Selain itu, Legislator Kaltim itu juga menekankan pentingnya regulasi yang mendukung dari pemerintah untuk menciptakan tata kelola pariwisata yang lebih baik.

“Regulasi yang mendukung dari pemerintah juga menjadi kunci untuk menciptakan tata kelola pariwisata yang lebih baik,” tambahnya.

Politisi Fraksi PPP menjelaskan, adanya regulasi yang mendukung, itu dapat menjadi landasan yang kuat bagi perkembangan industri pariwisata di daerah Kaltim.

Rusman pun berharap, upaya bersama antara pemangku kepentingan dan dukungan regulasi dapat membuka peluang baru bagi pengembangan pariwisata di Kaltim serta meningkatkan kesejahteraan masyarakat setempat.

“Dengan langkah-langkah konkret ini, diharapkan pariwisata di Kaltim dapat berkembang pesat dan memberikan manfaat ekonomi yang signifikan bagi masyarakat sekitar,” tutupnya Rusman Yaqub.

[ADV/RUL/TSN]

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *