DPRD Kaltim Tekankan Pentingnya Keterlibatan Jasa Konstruksi Lokal Dalam Pembangunan IKN

Dok.Wakil Ketua DPRD Kaltim Seno Aji. (Ist)

MEDIAKATA.COM, SAMARINDA– Wakil Ketua DPRD Kalimantan Timur (Kaltim) menekankan pentingnya keterlibatan jasa konstruksi lokal dalam proses pembangunan Ibu Kota Nusantara (IKN) di benua etam.

Keterlibatan tenaga kerja lokal mesti menjadi pertimbangan oleh pihak Badan Otorita IKN. Pasalnya, keterlibatan mereka akan mempengaruhi kesuksesan pembangunan mega proyek tersebut.

Wakil Ketua DPRD Kaltim Seno Aji mengungkapkan, Badan Otorita IKN dan Pemerintah Provinsi Kaltim mesti memberikan peluang seluas-luasnya kepada pelaku usaha lokal. Untuk turut serta dalam pembangunan yang telah diamanatkan oleh Presiden Joko Widodo.

“Otorita IKN dan Pemprov Kaltim harus memberi kesempatan kepada masyarakat untuk terlibat dalam proses pembangunan IKN yang merupakan keputusan presiden Joko Widodo,” ujar Seno pada Rabu (29/11/2023).

Legislator Kaltim itu menjelaskan, potensi kerjasama antara jasa konstruksi lokal dengan perusahaan nasional, termasuk Badan Usaha Milik Negara (BUMN), merupakan salah satu langkah untuk mendukung pembangunan IKN Nusantara.

Lanjutnya, ia berpendapat bahwa melibatkan perusahaan lokal dalam proyek strategis nasional ini dapat memberikan dorongan signifikan bagi perkembangan sektor konstruksi lokal.

“Ini adalah harapan besar bagi jasa konstruksi lokal di Kaltim, agar bisa berpartisipasi dalam pembangunan IKN, yang merupakan proyek strategis nasional,” jelasnya politisi Partai Gerindra tersebut.

Dengan anggaran besar yang dialokasikan untuk pembangunan di Kaltim, Seno mengajak seluruh kabupaten/kota di wilayah Kaltim untuk mendukung pembangunan IKN Nusantara.

“Kaltim akan banyak sekali pembangunannya. Kita perlu partisipasi semua pihak dalam membangun IKN di Kaltim, yang merupakan ibu kota negara kita,” pungkas Seno.

[ADV/RUL/TSN]

Print Friendly, PDF & Email

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *