Scroll untuk baca artikel
Diskominfo Kukar

Kecamatan Kota Bangun Darat Salurkan 10 Kendaraan Pengangkut Sampah Ke Desa-Desa

13
×

Kecamatan Kota Bangun Darat Salurkan 10 Kendaraan Pengangkut Sampah Ke Desa-Desa

Sebarkan artikel ini

Dok.Camat Kota Bangun Darat, Julkifli

MEDIAKATA.COM, KUKAR – Pemerintah Kecamatan Kota Bangun Darat terus mengambil langkah proaktif dalam menangani permasalahan sampah. Hal ini, dibuktikan dengan penyerahan sepuluh unit armada pengangkut sampah, kepada setiap desa yang berada di wilayahnya.

Armada tersebut, berupa kendaraan roda tiga, diharapkan dapat menjadi solusi efektif dalam pengelolaan sampah di setiap desa. Camat Kota Bangun Darat, Julkifli, menjelaskan bahwa bantuan armada ini merupakan inisiatif dari Dinas Lingkungan Hidup dan Kehutanan Kutai Kartanegara (DLHK Kukar).

“Ada 10 desa, satu desa mendapatkan satu kendaraan roda tiga. Semoga warga bisa memanfaatkannya dengan baik,” ungkap Julkifli, pada Kamis (2/4/24).

Penyaluran armada ini telah direncanakan dalam APBD perubahan tahun 2023 dan berhasil direalisasikan pada Maret 2024 setelah proses administratif selesai. Dengan adanya armada baru ini, diharapkan setiap desa dapat mengelola sampah secara mandiri dengan mengumpulkannya dan membuangnya ke Tempat Pembuangan Akhir (TPA) yang terletak di Desa Loleng, Kecamatan Kota Bangun.

Julkifli juga menambahkan bahwa untuk penanganan sampah jangka panjang, pihak kecamatan akan menerima tambahan bantuan dari DLHK Kukar.

“Kami akan menerima bantuan tambahan lagi dari DLHK Kukar sebanyak dua unit armada truk sampah,” pungkasnya.

Dengan langkah ini, diharapkan kecamatan dan desa-desa di Kota Bangun Darat dapat bekerja sama dalam menjaga kebersihan lingkungan serta meningkatkan kualitas hidup masyarakat secara keseluruhan.

[MII]

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *