Scroll untuk baca artikel
Diskominfo Kukar

Wakil Bupati Kukar Tegaskan Pelaku UMKM Harus Punya Inovasi Dalam Berdagang

14
×

Wakil Bupati Kukar Tegaskan Pelaku UMKM Harus Punya Inovasi Dalam Berdagang

Sebarkan artikel ini

Dok.Wakil Bupati Kukar, Rendi Solihin dalam kunjungan ke Kecamatan Sangasanga

MEDIAKATA.COM, KUKAR – Wakil Bupati Kutai Kartanegara (Kukar), Rendi Solihin, melakukan kunjungan ke Kecamatan Sangasanga dan berdiskusi dengan pelaku Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM), di Aula Kelurahan Sarijaya, pada Rabu (1/5/24).

Pemerintah Kabupaten Kutai Kartanegara (Kukar) terus mengambil langkah untuk mendorong pertumbuhan ekonomi para pelaku UMKM yang berkelanjutan. Salah satu upayanya adalah melalui pemberian bantuan kepada kelompok UMKM di berbagai kecamatan.

Wakil Bupati Kukar, Rendi Solihin, mendorong para pelaku UMKM untuk lebih kreatif dalam mengelola produk dagangan mereka. Ia mencontohkan keberhasilan masyarakat Tenggarong Seberang yang berhasil mempopulerkan kue khas daerah mereka, yaitu jajak keroncong, hingga dikenal oleh masyarakat luas.

Menurutnya, setiap kecamatan di Kukar memiliki potensi dan ciri khasnya sendiri dalam bidang pertanian, perikanan, dan lainnya. Oleh karena itu, para pelaku UMKM diharapkan dapat mengelola produk-produk lokal tersebut dengan baik untuk meningkatkan nilai jualnya.

“Saya ingin para pelaku UMKM memiliki inovasi agar bisa berkembang lebih maju dan memudahkan pemasaran produk mereka,” ungkapnya.

Rendi juga menekankan pentingnya menjaga keberagaman produk UMKM agar tidak terjadi persaingan yang merugikan. Dalam hal ini, kredit Kukar Idaman menawarkan kemudahan akses tanpa bunga dan syarat yang mudah melalui Bankaltimtara.

“Semoga dengan adanya bantuan dan kemudahan ini, para pelaku UMKM dapat menjalankan usaha mereka dengan lancar dan meningkatkan perekonomian daerah,” tutupnya.

[MII]

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *