PolitikSamarinda

Dikabarkan Maju Di Pilwali 2024, Agus Tri Susanto Melaju Ke Gelanggang Politik

110
×

Dikabarkan Maju Di Pilwali 2024, Agus Tri Susanto Melaju Ke Gelanggang Politik

Sebarkan artikel ini
Teks foto : Sekretaris Dewan (Sekwan) DPRD Kota Samarinda Agus Tri Susanto. (Syahrul/MEDIAKATA)

MEDIAKATA.COM, SAMARINDA – Sekretaris Dewan (Sekwan) DPRD Kota Samarinda, Agus Tri Susanto buka suara, terkait isu dirinya yang akan maju di panggung Pilwali 2024. Ia pun mengakui, bahwa hal itu merupakan keinginannya untuk memberikan kebermanfaatan kepada masyarakat Kota Tepian.

Berdasarkan isu yang beredar, dikabarkan, bahwa Sekwan DPRD Samarinda, Agus Tri Susanto akan turut serta untuk berkontestasi sebagai calon Wakil Walikota Samarinda pada Pilkada 2024 mendatang.

Menanggapi hal itu, Agus pun angkat suara terkait dirinya yang membenarkan akan kabar tersebut. Ia menjelaskan, itu merupakan keinginannya sejak dulu. Sebab, ia berpandangan, setiap warga negara memiliki hak untuk berkompetisi dalam gelanggang politik, baik itu legislatif maupun eksekutif.

“Saya orang yang selalu berkeinginan bisa memberikan kemanfaatan buat orang banyak. Setiap warga negara kan diberikan hak, diberikan ruang, untuk berkompetisi menjadi anggota legislatif dan berkompetisi untuk pemilihan kepala daerah,” jelasnya Agus Tri, Rabu (15/5/2024).

Ia mengungkapkan, niatnya untuk maju sebagai Bapaslon Walikota  Samarinda pada Pilwali merupakan peluang besar baginya untuk memberikan kesejahteraan masyarakat.

“Saya merasa bahwa masih banyak yang harus saya lakukan untuk bisa memberikan pemanfaatan dan kebaikan buat masyarakat,”ungkapnya.

“Seandainya saya bisa terpilih untuk menjadi kepala daerah, maka saya bisa memiliki ruang dan kemampuan yang lebih luas lagi untuk bisa memberikan kemanfaatan buat orang banyak,” tambahnya.

Agus membeberkan, meskipun ia memutuskan untuk maju sebagai wakil Walikota, tidak menutup kemungkinan, jika berpeluang, dirinya akan maju sebagai Walikota.

“Saya hanya ingin mengimplementasikan hadis dari baginda Rasul, bahwa manusia yang paling baik itu adalah yang paling banyak manfaatnya untuk orang lain. Itu yang menjadi dasar saya ingin ikut berkontestasi. Namun harus ingat, bahwa saya tidak punya partai, artinya apakah kontestasi itu bisa saya ikuti, kembali kepada kebijakan dan pilihan dari setiap Partai Politik,” urainya Agus.

Baca Juga :  Pentingnya Perhatikan Standarisasi Listrik Rumah: Akademisi Elektro Berikan Wawasan

Agus Tri menuturkan, bahwa ia telah mengambil formulir pendaftaran sebagai Bakal Calon Walikota/Wakil Walikota beberapa waktu lalu. Formulir tersebut akan ia isi dan  diserahkan kembali ke KPU.

“Setelah semua terisi, saya akan mengembalikan formulir pendaftaran tersebut ke KPU,” ujarnya.

Sekwan DPRD Kota Samarinda itu menegaskan, walaupun saat ini ia masih fokus menjalankan tugasnya sebagai ASN. Ia siap mundur dari jabatannya, jika ia telah menentukan pilihannya untuk meraih posisi tersebut

“ASN itu tidak boleh berpolitik praktis, ketika saya beranjak agar supaya bisa memiliki kemampuan ruang dan kesempatan untuk bisa lebih luas lagi memberi kemanfaatan bagi orang banyak. Insyaallah saya siap mundur untuk meraih itu,” bebernya.

Ia pun berharap, Samarinda yang berjulukan Kota Tepian ini memiliki pemimpin yang baik dan bertanggung jawab penuh, terhadap kesejahteraan masyarakat saat terpilih pada kontestasi Pilwali 2024 mendatang.

“Mudah-mudahan dalam tahun 2024, Samarinda bisa mendapatkan pemimpin yang baik dan kemudian bisa memberikan kemaslahatan bagi seluruh warga Kota Samarinda. Tidak harus saya, yang kita doakan semuanya,” pungkasnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *