Politik

Hadapi Pemilu 2024, LPP PKB Samarinda Gelar Konsolidasi Internal

67
×

Hadapi Pemilu 2024, LPP PKB Samarinda Gelar Konsolidasi Internal

Sebarkan artikel ini

MEDIAKATA.COM, SAMARINDA – Dalam rangka menyongsong Gelaran Pemilu tahun 2024 mendatang, Lembaga Pemenangan Pemilu (LPP) DPC Partai Kebangkitan Bangsa Kota Samarinda menggelar silaturahim bersama para ketua Pengurus Anak Cabang (PAC) Se-kota Samarinda.

 

 

Kegiatan ini digagas langsung oleh Ketua LPP DPC PKB Kota Samarinda, Buhari Hasan. Bertempat di Cafe Forest Jalan Wahid Hasyim, Minggu (4/12/2022). Dihadiri Sekretaris DPC PKB Kota Samarinda Wahyudin beserta Anggota DPRD Samarinda Fraksi PKB Syamsuddin.

Kegiatan pun berlangsung dengan diskusi hangat antara LPP dan para Ketua PAC, dijelaskan Buhari, bahwa kegiatan ini merupakan langkah awal PKB Kota Samarinda untuk menjemput kemenangan di kontestasi politik tahun 2024 mendatang.

“Ini adalah awal dari pada upaya-upaya yang dilakukan LPP PKB Kota Samarinda untuk memfasilitasi aspirasi dan keinginan para Ketua-Ketua PAC yang kami harapkan dapat mendorong kader terbaiknya agar dapat bertarung di 2024,” jelas Buhari.

Tak hanya itu, kegiatan ini juga bertujuan untuk mengkonsolidasikan dan menyamakan persepsi terkait target-targer PKB Kota Samarinda di Pemilu mendatang. Dikatakan Buhari, bahwa PKB Samarinda memasang target 4 kursi Anggota DPRD Samarinda, 2 Kursi DPRD Provinsi dan 1 Kursi DPR RI.

 

 

“Target kita jelas, bahwa kita menargetkan agar bisa dapat 1 fraksi di DPRD Samarinda dan menempatkan 2 kursi DPRD Provinsi dari dapil Samarinda dan tentunya mendorong Ketua DPW PKB Kaltim bapak Syafruddin agar bisa duduk di DPR RI,” jelasnya.

Senada dengan Buhari, Wahyudin selaku Sekretaris DPC PKB Samarinda mengaku optimis dengan target yang telah ditetapkan DPC. Menurutnya hal ini bukan target mustahil untuk direalisasikan oleh PKB Samarinda.

“Tentunya kami optimis dengan target-target yang ada, melihat kiprah kami di 2019 lalu, target ini harusnya bisa kita realisasikan di 2024 mendatang,” terangnya.

Baca Juga :  Tok ! Anwar Usman Terbukti Bersalah Ciderai Kode Etik Berat Di Ruang Konstitusi

Meski begitu, Wahyudin mengakui bahwa partisipasi Caleg perempuan masih diperlukan di PKB, maka dari itu, ia terus mengajak dan menginstruksikan seluruh PAC agar dapat memenuhi kuota 30 Persen caleg perempuan di setiap Dapil.

 

 

“Untuk partisipasi caleg perempuan ini masih perlu kita dorong, makanya kami berharap peran-peran PAC di setiap kecamatan agar dapat mendorong dan merekomendasikan caleg-caleg potensial untuk kita usung,” pungkasnya.

[ADV|PAN]

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *