Uncategorized

Salehuddin Tanamkan Komitmen Kebangsaan Di Desa Perjiwa

74
×

Salehuddin Tanamkan Komitmen Kebangsaan Di Desa Perjiwa

Sebarkan artikel ini

mediakata.com Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kaliamantan Timur (Kaltim), Salehuddin S.Sos, S.Fil, M.AP terus berkomitmen terhadap penanaman ideologi pancasila. Terbukti, pihaknya menggelar Sosialisasi Wawasan Kebangsaan (Sosbang) yang ditujukan pada masyarakat Desa Perjiwa. Bertempat di Aula SMA Negeri 3 Unggulan, Tenggarong Seberang Kutai Kartanegara (Kukar), Sabtu (10/12/2022).


Politisi partai Golkar itu menegaskan, jika wawasan kebanggaaan sangat berkaitan dengan ideologi bangsa dan negara yakni pancasila. Selain itu sebagai bentuk meningkatkan rasa nasionalisme di seluruh lapisan masyarakat.


“DPRD Kaltim sebagai unsur penyelenggara pemerintahan daerah mempunyai peranan penting dalam rangka mensosialisasikan wawasan kebangsaan ke wilayah kabupaten, kota se Kaltim,” ungkapnya saat dikonfirmasi media ini.

Legislator Karang Paci Asal Dapil Kukar itu juga menyampaikan, mensosialisasikan wawasan kebangsaan merupakan tugas yang diberikan pemerintah pusat kepada wakil rakyat.

“Wawasan kebangsaan adalah cara pandang dalam melihat suatu ideologi negara. Saat ini Negara Indonesia memiliki 270 juta penduduk dengan bebagai macam suku dan budaya,” ucapnya.


“Pemerintah dalam hal ini melaihat situasi perkembangannya sangat khawatir. Hadirnya sosialisasi wawasan kebangsaan ini karena memberikan pemahaman terkait isu-isu yang bisa memcah belah bangsa,” sambungnya.

Dalam Sosbang tersebut Anggota Komisi IV DPRD Kaltim itu menyimpulkan, seluruh lapisan masyarakat harus menjaga keharmonisan dilingkungan masing-masing, serta mensyukuri dan menjalani apa yang sudah dipondasikan oleh negara dalam kehidupan sehari-hari. Terutama, kepada Pelajar SMAN 3 Unggulan Tenggarong Seberang ini.

“Basis kita adalah kebhinekaan yang sangat beragam dan keberagaman itu seharusnya menjadi perekat kita, bukan justru dijadikan alat untuk memecahkan belah suatu kelompok dengan kelompok lain apalagi sampai memecah bangsa kita sendiri,” pungkasnya.(Adv/Wan)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *