Scroll untuk baca artikel
AdvertorialDaerahDPRD Prov. KALTIM

Isran Jadi Inspektur Upacara Peringatan Kemerdekaan di Gelora Kadrie Oening

176
×

Isran Jadi Inspektur Upacara Peringatan Kemerdekaan di Gelora Kadrie Oening

Sebarkan artikel ini
Gubernur Kaltim Isran Noor bertindak sebagai Inspektur Upacara Peringatan Kemerdekaan. (Ist)

MEDIAKATA.COM, Samarinda, Upacara Peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) RI ke-77 Republik Indonesia di Provinsi Kalimantan Timur dipusatkan di Gelora Kadrie Oening Samarinda, Rabu (17/8).


Bertindak selaku inspektur upacara Gubernur Kaltim H Isran Noor. Peringatan HUT RI ke-77 RI berlangsung pukul 0940 Wita.


Pada upacara kali ini digelar terbatas karena pandemi Covid-19. Bila di tahun tahun sebelumnya jumlah undangan biasanya mencapai 700 orang, namun sekarang dihadiri hanya 50 persen saja.

Namun demikian tidak mengurangi antusiasme bangsa Indonesia khususnya Pemerintah Provinsi Kalimantan Timur, untuk melakukan Upacara Peringatan HUT RI dengan Pengibaran Bendera Merah Putih.

Adapun sebagai pembaca Naskah Proklamasi adalah Ketua DPRD Kaltim H. Makmur HAPK yang dilanjutkan mengheningkan cipta dipimpin inspektur upacara dan pembacaan doa. Prosesi dilanjutkan dengan pengibaran Bendera Merah Putih oleh 40 Paskibraka.

Upacara yang dikomandoi oleh Komandan Yonif 611/Awang Letkol Inf Hendra Mirza berlangsung dengan tertib dan khidmat.

Sementara Untuk Pasukan Pasikbraka sendiri dibawah Komandan Kompi Senapan B Yonif 611 Awl Lettu Inf Boy Prakosa Hadi

Adapun yang bertugas sebagai pembawa Baki Bendera dipercayakan kepada Annisa Fathul Jannah yang merupakan siswi dari SMAN 1 Muara Koman, Kabupaten Paser.

Dengan didampingi petugas Pengerek Bendera yakni Farhan Nabil Sudira Prasetya siswa dari SMAN 1 Kota Samarinda dan petugas Pembentang Bendera yakni Andi Andre Taulani siswa dari SMAN 7 Kota Samarinda.

Usai upacara pengibaran bendera di Gelora Kadrie Oening Samarinda, seluruh pejabat mengikuti prosesi upacara peringatan ke 77 Tahun Detik-Detik Proklamasi Kemerdekaan RI di Istana Merdeka, Jakarta secara virtual di Aula Dispora Kaltim.

Turut hadir pada kesempatan tersebut Wakil Gubernur Kaltim H Hadi Mulyadi, Pj Sekretaris Daerah Prov Kaltim Riza Indra Riadi, Pangdam IV Mulawarman Mayor Jenderal TNI Tri Budi Utomo, Kapolda Kaltim Irjen Pol Imam Sugianto, Wali Kota Samarinda Andi Harun, Wakil Walli Kota Rusmadi, Forkopimda maupun Kepala OPD Kaltim. (MFA/adv/KominfoKaltim)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *