Scroll untuk baca artikel
AdvertorialDPRD Kota Samarinda

Deni Dukung Pembenahan Toilet Sekolah Di Kota Samarinda

141
×

Deni Dukung Pembenahan Toilet Sekolah Di Kota Samarinda

Sebarkan artikel ini
Sekretaris Komisi IV DPRD Samarinda, Deni Hakim Anwar. (Iswan/Media Kata)

MEDIAKATA.COM, SAMARINDA – Sekretaris Komisi IV DPRD Samarinda, Deni Hakim Anwar mendukung gagasan Pemerintah Kota (Pemkot) Samarinda untuk membenahi toilet di sekolah baik TK,SD dan SMP se-Samarinda.

Deni mengungkapkan hasil sidaknya ke sekolah, ia mendapatkam Sekolah Dasar (SD) 001 Kecamatan Sambutan memiliki toilet yang tidak layak dan sempit.

“Wc nya itu, iya kalau anak kelas 1 sampai 3 masih bisa masuk, nah jika yang badan besar seperti kelas 6 itu pasti kesempitan. Ini jauh dari kata layak dan saya minta Disdikbud untuk lebih memperhatikan,” ucapnya kepada mediakata.com, Selasa (21/3/2023).

Ia juga mengatakan, jika standar pelayanan minimal (SPM) di Sekolah sudah terpenuhi, otomatis Implementasi Kurikulum Merdeka (IKM), baik dari segi kesehatan maupun kebersihannya itu sudah ter realisasikan.

“Sekolah itu sendiri identik seperti toilet harus itu bersih, bagus dan wangi. Pasti sekolah itu telah menjaga kebersihan,” ujarnya.

Politisi Golkar ini berharap, Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Kota Samarinda juga harus memperhatikan sekolah, baik di pusat Kota maupun pinggiran.

“Toilet bersih juga menjadi salah satu penunjang pada jejak kesehatan, ketika bersih pastinya kondisi Sekolah itu akan sehat. Disdikbud juga harus memantau,” tandasnya. [ADV/ISN]

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *