Scroll untuk baca artikel
DaerahDiskominfo KukarKutai Kartanegara

Lepas Kangan Festival Pecah, Rendi Solihin Sebut Ruang Kreativitas Bagi Anak Muda dan UMKM

151
×

Lepas Kangan Festival Pecah, Rendi Solihin Sebut Ruang Kreativitas Bagi Anak Muda dan UMKM

Sebarkan artikel ini
dok. Wakil Bupati Rendi Solihin dalam Festival Temu Kangen Tenggarong Seberang. (MEDIAKATA.com)

MEDIAKATA. COM, Kukar – Lepas Kangen Festival di Tenggarong Seberang berlangsung meriah, dengan aksi panggung yang ditampilkan Mr Jono & Joni, Rabu (26/7/2023).

Selain untuk memberikan hiburan bagi masyarakat, Lepas Kangen Festival juga menjadi wadah kreativitas anak-anak muda dan pelaku UMKM di Kecamatan Tenggarong Seberang.

Wakil Bupati Kutai Kartanegara (Kukar), Rendi Solihin mengaku senang melihat antusias masyarakat yang berbondong-bondong hadir dalam puncak acara Lepas Kangen Festival.

“Alhamdulillah acaranya berlangsung dengan lancar, antusias masyarakat sangat tinggi. Dan, ternyata tidak hanya masyarakat sekitar saja yang datang, tapi dari kecamatan lain juga datang, termasuk dari Samarinda.” tutur Rendi.

Rendi menjelaskan, event-event serupa yang digelar di berbagai kecamatan di Kukar memang diperuntukkan untuk merangsang kreativitas anak muda, termasuk masyarakat pelaku UMKM.

“Kegiatan seperti ini diharapkan mampu memantik pelaku kreatif, terutama anak muda untuk mengeksplorasi dirinya, karena ruang-ruang untuk anak muda dan pelaku UMKM mengembangkan diri, maupun mengembangkan usahanya kami buka seluas-luasnya,” ungkap Rendi.

“Event serupa masih berlanjut di kecamatan lain untuk mendorong kreativitas anak muda dan mengembangkan UMKM masyarakat sekitar,” sambungnya.

Sementara itu, Kepala Dinas Pariwisata Kukar, Selamat Raharjo memperkirakan perputaran uang pada Lepas Kangen Festivasl mencapai ratusan juta rupiah.

“Pecah, penonton full, dan saya yakin UMKM juga mendapatkan berkahnya, kalau saya perkirakan mungkin ada ratusan juta perputaran uang terjadi tadi malam,” ucapnya singkat.

Lepas Kangen Festival bukanlah event terakhir, namun masih banyak event yang akan digelar di kecamatan lainnya.

Terdekat, Pemkab Kukar melalui Dinas Pariwisata menggelar Festival Muara Jawa Nusantara, yang dimulai pada Jumat (28/7) hingga Sabtu (5/8), dengan menghadirkan salah satu band papan atas Tanah Air, REPVBLIK.

Selain penampilan REPVBLIK, bakal banyak kegiatan di dalammnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *