Scroll untuk baca artikel
AdvertorialDaerahDPRD Prov. KALTIM

DPRD Kaltim Enggan Beberkan Nama Calon Pj Gubernur

232
×

DPRD Kaltim Enggan Beberkan Nama Calon Pj Gubernur

Sebarkan artikel ini
Teks: Ketua DPRD Kaltim Hasanuddin Mas’ud (Ist).

MEDIAKATA.COM, SAMARINDA – Ketua DPRD Kalimantan Timur Hasanuddin Mas’ud mengatakan bahwa pihaknya telah mengirimkan tiga nama calon Pejabat (Pj) Gubernur Kaltim kepada Kementrian Dalam Negeri (Kemendagri). Jumat (8/09/23)

Sebagaimana diketahui, tiga nama calon Pj itu merupakan hasil dari pembahasan pada Rapat Pimpinan (Rapim) yang diselenggarakan di Surabaya pada Selasa (5/09/23).

Namun pada saat dimintai keterangan oleh awak media mengenai daftar nama calon pj yang diusulkan, Legislator yang kerap disapa Hamas itu tidak ingin membeberkan hal tersebut.

Alasan Hamas enggan memberitahu nama calon Pj gubernur dikarenakan khawatir apabila suatu saat terjadi perubahan komposisi atas nama-nama calon pj Gubernur itu.

“Saya belum bisa menyebutkan takutnya ada perubahan. Tadi ada lagi yang menginginkan diparipurnakan. Takutnya pas saya sebutkan, (ternyata) gak ini. Nanti saya koordinasikan dengan pimpinan semuanya dulu lah kalau bisa besok lah ya pas paripurna ke-31 lah,” Ujarnya. Sabtu (9/08/23).

Bagi Hamas, tiga nama yang telah diusulkan oleh pihak DPRD Kaltim seharunya tidak perlu diparipurnakan kembali. Tetapi mengingat perubahan yang mungkin saja bisa terjadi di Pusat.

“Ada berapa daerah cukup di rapim. Karena nanti assessor-nya di Pusat. Kita cuma mengusulkan. Kita kan masuk 8 terakhir dari 17. Nah dari 9 daerah yang duluan mengusulkan mereka cuma sampai rapim aja,” Kata Hamas.

“Dan juga karena ada permintaan dari anggota Komisi I, agar penentuan nama final itu diparipurnakan. Maka akan dipertimbangkan kembali dengan para wakil ketua DPRD Kaltim,” Lanjutnya sebelum mengakhiri percakapan.

[RGA/ANZ]

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *