BalikpapanHukum & Peristiwa

Warga Asal Balikpapan Utara, Temukan Bayi Dibuang di Pos Pemukiman Hingga Dirubungi Semut

157
×

Warga Asal Balikpapan Utara, Temukan Bayi Dibuang di Pos Pemukiman Hingga Dirubungi Semut

Sebarkan artikel ini
Bayu Perempuan ditemukan warga RT 56 Muara Rapak, Balikpapan Utara hingga dipenuhi oleh semut merah.(Ist)

MEDIAKATA.COM, BALIKPAPAN – Seorang warga RT 056 Kelurahan Muara Rapak, Balikpapan Utara, dihebohkan dengan penemuan bayi berjenis kelamin perempuan di pos warga, Sabtu (16/9/2023) pukul 12.00 Wita.

Kondisi bayi malang tersebut memprihatinkan lantaran dirubung semut. Namun beruntung, dia ditemukan dalam kondisi selamat dengan mengenakan selimut warna pink.

Penemuan itu bermula saat salah seorang warga bernama Rushartono sedang menjemur pakaian, kemudian mendengar suara seperti anak ayam di arah gazebo atau pos warga.

Saat didekati, terdapat tas kain berwarna merah dipojokan gazebo. Pas dibuka, saksi melihat ada kepala bayi. Pas dicek lagi bayi tersebut ada di dalam selimut warna merah muda.

Rushartono kemudian memanggil istrinya dan bersama-sama dengan warga lainnya membawa bayi tersebut ke Puskesmas Muara Rapak dan dilarikan ke RS Ibnu Sina lantaran saat ditemukan bayi dirubung semut merah.

“Karena kurang alat, akhirnya bayi tersebut dibawa ke RSUD Beriman. Saat ini, bayi masih dirawat oleh pihak rumah sakit,” tutur dia.

Dari hasil pemeriksaan petugas medis di RSUD Beriman, bayi tersebut diperkirakan lahir pada malam harinya sebelum dibuang oleh pelaku. Kondisi bayi lahir prematur dengan berat badan sekitar 1,6 kilogram dan tali pusar diputuskan secara paksa menggunakan tangan.

“Kami tengah melakukan penyelidikan, barang bukti yang kami amankan tas kain warna merah, baju perempuan warna cokelat dan selimut warna pink,” ujar dia. 

Sejak informasi ini dipublikasikan, pihak Kepolisian setempat tengah menyelidiki pelaku yang tega melakukan pembuangan tersebut. 

[TSN]

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *