Scroll untuk baca artikel
Diskominfo Kukar

Pecah ! Kukar Land Festival 2023 Berlangsung Meriah.

66
×

Pecah ! Kukar Land Festival 2023 Berlangsung Meriah.

Sebarkan artikel ini
Sambutan Wakil Bupati Kutai Kartanegara Rendi Solihin. (Azmi/MEDIAKATA)

MEDIAKATA.COM, KUKAR – Gelaran Kukar Land Festival hari pertama berlangsung meriah. Wakil Bupati Kutai Kartanegara (Kukar) membuka acara secara resmi di Stadion Aji Imbut Tenggarong pada Jumat (22/09/2023) malam.

Lautan manusia memenuhi Stadion Aji Imbut Tenggarong, tanda antusias masyarakat Kukar akan Kukar Land Festival yang ditunggu-tunggu sangatlah tinggi. Baik pengunjung maupun pedagang Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) turut memadati seisi stadion.

Kemeriahan Kukar Land Festival 2023 telah dimulai sejak pukul 16.00 WITA, waktu pembukaan gate. Terdapat dua panggung utama dalam acara ini. Yakni, Kumala Stage dan Tanah Merah Stage. 

Acara dibuka dengan penampilan tari tradisional, dan diikuti oleh kreatifitas pemusik lokal asal Kukar. Pada pukul 18.00, kemeriahan Kukar Land Festival bertambah dengan adanya penampilan memukau dari beberapa artis papan atas nasional yakni Tipe-x dan Maliq & D’essentials.

Disela pementasan tersebut, Wakil Bupati Kukar Rendi Solihin turut andil ke atas panggung guna membuka acara serta menyampaikan sambutannya. Dirinya mengucap rasa terimakasih atas antusias warga Kukar yang hadir serta para UMKM yang ikut meramaikan jalannya Kukar Land Festival.

“Saya ucapkan terimakasih sebesar-besarnya terhadap seluruh panitia yang mensukseskan acara malam hari ini, kepada Kekraf, Dinas Pariwisata dan seluruh Organisasi Perangkat Daerah (OPD) terkait yang berada di lingkungan Kukar serta masyarakat Kukar yang turut hadir sebagai pengunjung maupun yang menjajaki dagangannya,” ucap Wakil Bupati Kukar.

Lebih lanjut, Rendi Solihin juga memaparkan bahwa terdapat point berbeda di Kukar Land Festival 2023 ini. Yakni, dengan menyediakan lokasi dan fasilitas khusus untuk penyandang disabilitas. Ia juga menegaskan agar masyarakat dapat menjaga kebersihan dan ketertiban selama acara berlangsung.

Baca Juga :  Disdikbud Kaltim Imbau Sekolah Tak Menahan Ijazah Siswa Sebagai Jaminan Biaya Pendidikan

“Buang sampah pada tempatnya, jaga keamanan dan jaga ketertiban. Agar kedepannya kita bisa adakan acara seperti ini lagi,” tutup Rendi mengakhiri sambutan.

[ADV/MII/TSN]

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *