Sigit Wibowo Sebut Reuni Akbar SMANSA Balikpapan Merupakan Momentum Mendukung Percepatan IKN

Teks: Wakil Ketua DPRD Kaltim Sigit Wibowo pada saat menghadiri Reuni Akbar SMANSA Balikpapan.(Ist)

MEDIAKATA.COM, SAMARINDA – Wakil Ketua DPRD Kaltim Sigit Wibowo menghadiri kegiatan Reuni Akbar Alumni SMA Negeri 1 (SMANSA) Balikpapan yang ke – 63 yang bertempat di BSCC Dome Balikpapan pada hari Minggu (3/09/23).

Sebagaimana diketahui, Sigit wibowo ternyata merupakan salah satu alumni SMANSA pada angkatan 1996. Oleh karena itu, ia turut mengapresiasi kepada seluruh alumni yang sudah berjaya dibidang pekerjaannya masing-masing.

“Saat ini kita berkumpul bersama, karena namanya reuni adalah bersilaturahim, reuni akbar semua angkatan. Kita bisa berkumpul bareng bersama guru-guru dan teman-teman dan kita mengenal kembali bersama-sama, sehingga mempererat tali persaudaraan, ya Alhamdulillah banyak mencetak keberhasilan,” kata Sigit Wibowo.

Sigit mengakui bahwa pada saat kegiatan berlangsung, tidak sedikit dari para alumni yang hadir turut memberikan bibit pohon yang nanti akan ditanam di Ibu Kota Nusantara (IKN).

“Ya dalam hal ini dimaksudkan agar kawasan  IKN nanti bisa menjadi hijau dan berseri. Tadi kita juga sudah mengundang bu Mirna sebagai deputi bidang lingkungan di IKN, dan tentunya kita juga harus mendukung keberadaan IKN yang ada di Kalimantan Timur. Karena salah satu lokasinya berada ditengah-tengah kepulauan Indonesia. Mari kita bersama-sama terus melanjutkan pembangunan IKN yang begitu manfaatnya bagi kita semua,” Imbuhnya.

Politisi PAN itu menambahkan bawa ia saat ini sedang gencar mendorong industri kreatif dan pelaku Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) sebagai bentuk meningkatkan Sumber Daya Manusia daerah.

“Makanya Pemerintah Provinsi Kalimantan Timur meningkatkan SDM kita melalui bea siswa Kaltim Tuntas, melalui pendanaan di Dinas Pendidikan, malalui pelatihan-pelatihan di BLK melalui Dinas Tenaga Kerja, itu kita suport supaya yang telah lulus SMA, SMK atau kuliah bisa mendapatkan keterampilan khusus, menambah skilnya dan mendapatkan sertifikat,” Jelas Sigit.

Lebih lanjut Sigit turut mengapresiasi jalannya kegiatan acara alumni, salah satunya yang menjadi sorotan sigit adalah para panitia-panitia reuni akbar telah memecahkan rekor MURI pada kategori Sajian Kue Untuk-Untuk Terbanyak yang merupakan makanan khas daerah Kaltim.  
 
[RGA/ANZ]

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *