Kecamatan Muara Wis Canangkan Pembangunan Objek Wisata Baru

Camat Muara Wis Fadhli Annur. (Azmi/MEDIAKATA)

MEDIAKATA.COM, KUKAR – Camat Muara Wis Fadhli Annur mengatakan pihaknya saat ini, tengah menyiapkan rancangan pembangunan objek wisata baru di Muara Wis, guna menarik atensi wisatawan lokal maupun luar daerah Kalimantan.

Kecamatan Muara Wis yang terletak di pedalaman Kabupaten Kutai Kartanegara (Kukar), memiliki beberapa destinasi wisata dengan pesona alam yang luar biasa.

Camat Muara Wis Fadhli Annur menyatakan, salah satu destinasi wisata tersebut ialah Desa Terapung yang terletak di Desa Enggelam. Uniknya, desa ini berada tepat d iatas sungai dan hampir tidak memiliki daratan

“Kecamatan Muara Wis ini, kita punya wisata yang sangat banyak dilirik oleh masyarakat luar yaitu wisata desa terapung yang berada di Desa Muara Enggelam,” ungkap Camat Muara Wis kepada awak media melalui saluran telepon, pada Selasa (31/10/2023).

Fadhli Annur mengungkapkan saat ini, Pemerintah Kecamatan setempat memiliki konsep pembangunan wisata baru. Dimana, wisata ini direncanakan akan diberi nama “Puluhan Nusa”.

“Rencana wisata yang akan dibangun saat ini dinamai puluhan nusa, wisata tersebut seperti wisata yang ada di Tanjung Sarai, disana kan pulau-pulau semuanya berdekatan, nantinya para wisatawan akan rekreasi di pulau yang berada di desa Muara wis,” tuturnya.

Ia juga menambahkan bahwa kedepannya, pembangunan dan pengelolaan objek wisata ini akan menggaet Kelompok Sadar Wisata (Pokdarwis) setempat.

“Nantinya untuk pembangunan tempat wisata itu akan di kelola oleh pokdarwis,” imbuhnya.

Camat Muara Wis Fadhlli Annur berharap dengan bertambahnya destinasi wisata di kecamatannya, dapat menambah angka pengunjung dan berimbas pada peningkatan perekonomian lokal secara signifikan.

“Dengan adanya berbagai tempat wisata di kecamatan Muara wis, yang diharapkan akan adanya peningkatan ekonomi lokal,” pungkasnya.

[ADV/MII/TSN]

Print Friendly, PDF & Email

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *