Scroll untuk baca artikel
AdvertorialDiskominfo PPU

Makmur Marbun: Festival Sumpit, Tradisi Lokal yang Wajib Dilestarikan Di PPU

99
×

Makmur Marbun: Festival Sumpit, Tradisi Lokal yang Wajib Dilestarikan Di PPU

Sebarkan artikel ini

Dok.Wawancara pj bupati terkait Festival Sumpit. (Ade/MEDIAKATA)

MEDIAKATA.COM, PPU – Kabupaten Penajam Paser Utara semarak dengan kehadiran PJ Bupati Makmur Marbun pada Festival Sumpit yang menjadi rangkaian acara Pekan Olahraga Masyarakat Indonesia di Area Stadion Panglima Sentik Penajam Paser Utara.

PJ Bupati Makmur Marbun menekankan pentingnya melestarikan tradisi lokal dan meningkatkan kesadaran akan keberagaman budaya, khususnya di Kabupaten Penajam Paser Utara.

“Kegiatan semacam ini harus dikembangkan, pemerintah harus punya rencana untuk itu baik disarana olahraga yang dalam hal ini tradisional.” Ujar Makmur Marbun Selasa, (14/11/2023).

Peserta festival dengan antusias mengikuti kompetisi sumpit yang menampilkan keterampilan unik dalam menangani sumpit, menciptakan suasana kompetitif yang penuh semangat di lingkungan Stadion Panglima Sentik. PJ Bupati Makmur Marbun akan memberikan apresiasi kepada pemenang secara pribadi, menegaskan komitmen untuk terus mendukung inisiatif budaya di wilayah Kabupaten Penajam Paser Utara.

Makmur Marbun juga menanggapi hal ini sebagai warisan tradisional yang harus dilestarikan di Kabupaten Penajam Paser Utara.

“Karna ini juga termasuk karifan lokal kalau bisa ulang tahun Penajam Paser Utara ya dimasukkan disitu, ditampakkan disitu” Pungkasnya. (Adv)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *