AdvertorialDPRD Prov. KALTIM

DPRD Kaltim Komitmen Tinggi Dukung Penegakan Hukum Melawan Kejahatan

52
×

DPRD Kaltim Komitmen Tinggi Dukung Penegakan Hukum Melawan Kejahatan

Sebarkan artikel ini

Dok.Anggota Komisi I DPRD Kaltim Jahidin. (Ist)

MEDIAKATA.COM, SAMARINDA– Anggota Komisi I DPRD Kalimantan Timur (Kaltim) Jahidin, menunjukkan komitmennya yang tinggi mendukung langkah-langkah menegakkan hukum dalam memerangi tindak kejahatan. Guna upaya menjaga ketertiban dan keadilan.

“Setiap upaya hukum yang dilakukan untuk menjaga ketertiban dan keadilan harus selalu didukung oleh semua pihak,” ujarnya Jahidin, Jumat (1/12/2023).

Sebagai Anggota Komisi I DPRD Kaltim yang membidangi hukum dan perundang-undangan pemerintahan, ia mengungkapkan bahwa langkah penegak hukum bukan hanya tanggung jawab komisinya, melainkan juga seluruh masyarakat dan wartawan yang aktif memantau perkembangan.

“Pesamaan hak di mata hukum adalah prinsip yang harus dipegang teguh. Setiap warga negara mempunyai hak yang sama dalam hukum, dan ini yang kita perjuangkan bersama,” tegasnya.

Ia pun mengajak semua elemen masyarakat untuk berpartisipasi aktif dalam mengawasi dan mendukung tindakan hukum yang adil dan transparan.

Jahidin juga menyoroti pentingnya transparansi dalam proses pengawasan dan menekankan perlunya penegakan hukum yang tegas untuk memberikan kepastian hukum.

“Jika terdapat terdakwa atau tersangka, mereka harus segera diproses sesuai aturan hukum yang berlaku,” tegasnya.

Politisi Fraksi PKB tersebut menuturkan kekhawatirannya akan kejahatan di wilayah Kaltim. Pun juga, ia menekankan bahwa penegakkan hukum yang efektif di daerah menjadi kunci utama untuk menjaga keamanan dan ketertiban.

“Penegakkan hukum yang kuat adalah kunci utama dalam memastikan keamanan daerah dan melindungi hak-hak warga,” jelasnya.

Lanjutnya Jahidin bahwa penegakkan hukum yang tegas dan adil, harus menjadi prioritas bersama untuk menciptakan lingkungan yang aman bagi masyarakat.

Terlebih peran pentingnya kerjasama antara pemerintah, aparat keamanan, dan masyarakat dalam mewujudkan penegakkan hukum yang efektif.

“Kita harus bersatu padu, saling mendukung, dan bekerja sama untuk memastikan bahwa hukum ditegakkan dengan benar. Dengan demikian, kita dapat membangun Kalimantan Timur yang lebih aman dan sejahtera,” pungkasnya.

Baca Juga :  Layanan BPJS Tidak Setara Iuran, DPRD Kaltim Harap Pemda Naikan Mutu Akomodasi

Menurut Jahidin, penegakkan hukum yang efektif akan meningkatkan keamanan dan kepercayaan publik terhadap institusi hukum dan pemerintahan, serta menjadi langkah penting dalam memajukan pembangunan daerah dan meningkatkan kualitas hidup masyarakat.

“DPRD Kaltim berkomitmen untuk meningkatkan pengawasan dan memastikan bahwa setiap penyimpangan yang terjadi dapat terdeteksi dan ditindaklanjuti dengan cepat dan tepat,” tegasnya Jahidin.

[ADV/RUL/TSN]

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *