AdvertorialDiskominfo Kukar

DPMD Kukar Gelar Penilaian Dan Pembinaan Kader Posyandu

64
×

DPMD Kukar Gelar Penilaian Dan Pembinaan Kader Posyandu

Sebarkan artikel ini

Dok.Prosesi penilaian posyandu oleh DPMD Kukar

MEDIAKATA.COM, KUKAR – Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa (DPMD) Kutai Kartanegara (Kukar) kembali menggelar kegiatan penilaian dan pembinaan kader Posyandu beberapa waktu yang lalu.

Kepala Bidang (Kabid) Pemberdayaan Masyarakat dan Ekonomi Desa, Asmi Riyandi Elvandar, menjelaskan bahwa kegiatan tersebut, penting untuk menekan angka kematian bayi dan anak balita serta mengurangi angka stunting.

“Penilaian dan pembinaan kader Posyandu diperlukan untuk mengawasi kesehatan dan perkembangan balita melalui Posyandu,” ujar Asmi kepada awak media, pada Kamis (9/5/24).

Lebih lanjut ia menyatakan, posyandu memegang peran penting dalam masyarakat, tidak hanya dalam hal kesehatan balita dan bayi, tetapi juga melibatkan program-program untuk ibu hamil, ibu menyusui, pasangan usia subur, remaja, dan lansia.

“Posyandu adalah garda terdepan dalam masyarakat dan merupakan sumber daya yang penting karena berinteraksi langsung dengan masyarakat,” tambahnya.

Diakhir sesi, Asmi berharap bahwa kegiatan penilaian ini dapat mendorong kader Posyandu untuk memberikan pelayanan yang lebih baik kepada masyarakat. Melalui kegiatan tersebut, dapat menunjukkan komitmen bersama dalam upaya meningkatkan kesehatan dan kesejahteraan masyarakat di Kabupaten Kutai Kartanegara.

[MII]

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *