DaerahDPRD Prov. KALTIMKabupaten Paser

Gelar Sosbang, Yenny Eviliana Bangun Nilai-nilai Kebangsaan

122
×

Gelar Sosbang, Yenny Eviliana Bangun Nilai-nilai Kebangsaan

Sebarkan artikel ini
MEDIAKATA.COMPASER – Anggota DPRD Kalimantan Timur Yenny Eviliana kembali menyelenggarakan Sosialisasi Wawasan Kebangsaan dengan mereklesikan nilai wawasan kebangsaan yang menjadi bagian terpenting dalam kehidupan bernegara.
Legislator PKB tersebut menekankan pentingnya wawasan kebangsaan bagi masyarakat Indonesia, terutama di tengah konflik internasional yang terjadi di timur tengah.
Hal ini disampaikan Yenny saat menggelar sosialisasi wawasan kebangsaan kepada warga di Desa Jone, Kecamatan Tanah Grogot, Kabupaten Paser pada Minggu 07/04/2024.
“Saya ini sudah menjadi perhatian di beberapa negara manapun dengan saudara-saudara kita di Palestina yang sedang mengalami penindasan dan kekerasan dari Israel. Dengan demikian kita harus mendukung resolusi PBB menuntut penghentian perang,” ujar politisi PKB itu.
Namun, Yenny juga mengingatkan agar masyarakat tidak lupa dengan kondisi di dalam negeri, yang juga membutuhkan persatuan dan kesatuan bangsa.
“Tanpa di sadari bahwa ini bangsa yang besar dan kaya, tapi juga rentan terpecah belah oleh pihak-pihak yang ingin mengganggu kedaulatan dan keutuhan NKRI. Maka penting dari sosialisasi ini untuk membangun kecerdasan dan waspada terhadap paham-paham yang bertentangan dengan Pancasila dan UUD 1945,” tegas legislator asal daerah pemilihan (dapil) Kabupaten Paser.
Dalam materi sosialisasinya Yenny mengatakan bahwa nilai-nilai Pancasila harus dikembalikan ke dalam kurikulum pendidikan, agar generasi muda dapat memahami dan mengamalkan wawasan kebangsaan.
“Generasi saat ini dan kedepannya harus tahu bahwa NKRI ini dibangun oleh berbagai suku, agama, dan golongan yang berjuang bersama-sama melawan penjajah. Kita harus menghormati dan menghargai perbedaan yang ada di antara kita, karena itu adalah kekayaan bangsa kita,” sambung Yenny.
Legislator Dapil Paser tersebut berharap sosialisasi wawasan kebangsaan ini dapat memberikan pemahaman dan motivasi kepada masyarakat desa untuk menjaga dan mempertahankan NKRI.
“Mari kita mengambil hikmah dan pembelajaran dari Palestina, yang sampai sekarang masih berjuang untuk mendapatkan kemerdekaan dan kedamaian. Kita harus bersyukur bahwa Indonesia sudah merdeka dan damai, tapi kita juga harus berjuang untuk mempertahankannya,” tutup Yenny.
Adv/DPRD Kaltim/AZ.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *