Asisten I Kukar Hadiri Peringatan Hari Kartini, Harapkan

Dok.Asisten I Kabupaten Kukar, Akhmad Taufik

MEDIAKATA.COM, KUKAR – Asisten I Bidang Pemerintahan Pemerintah Kutai Kartanegara (Kukar), Akhmad Taufik Hidayat, menghadiri agenda peringatan Hari Kartini, pada Selasa (30/4/24) di Ruang Serbaguna Batara Agung Dewa Sakti Kantor Bupati Kukar.

Pembukaan acara dimeriahkan dengan pembacaan puisi oleh Zahrahtul Jannah, seorang siswi dari SMPN 2 Tenggarong. Tidak hanya itu, acara ini juga menampilkan talkshow bertema “Menjadi Generasi Penerus Kartini yang Unggul dan Berkualitas”, yang diisi oleh narasumber Novita Fitrina dan dipandu oleh Dwi Rahmawati dari TVRI Samarinda.

Dalam sambutannya, mewakili Bupati Kukar yang berhalangan hadir, ia memberikan penghargaan tinggi diberikan kepada para perempuan atas peran proaktif dan positif mereka dalam pembangunan.

“Peringatan ini tidak hanya merupakan penghormatan terhadap dedikasi Kartini dalam memperjuangkan hak-hak kaum perempuan, tetapi juga sebuah kesempatan untuk merenungkan bagaimana visinya terus mempengaruhi dan menginspirasi perempuan Indonesia di era modern,” ujarnya.

Asisten I juga menjelaskan bahwa Kartini merupakan tokoh yang memimpin perjuangan untuk memberikan hak pendidikan dan kemerdekaan kepada perempuan. Pemikiran-pemikiran tentang kesetaraan dan keadilan gender, kemandirian, dan pendidikan telah menjadi landasan bagi kemajuan sosial dan ekonomi perempuan Indonesia.

Namun, dalam refleksi Hari Kartini tahun ini, ia menyoroti tantangan yang masih dihadapi, terutama dalam mengatasi kesenjangan gender di bidang pendidikan, kesempatan kerja, dan keterwakilan perempuan dalam kepemimpinan.

“Semua harus memiliki semangat dan pemikiran inspiratif untuk mengambil peran aktif dalam mewujudkan impian Kartini demi terwujudnya masyarakat yang adil dan sejahtera,” tegasnya.

Dengan semangat yang menggema, peringatan Hari Kartini ke-145 di Kutai Kartanegara tidak hanya menjadi momen untuk mengenang jasa-jasa Kartini, tetapi juga sebagai panggilan untuk terus berjuang dalam mewujudkan kesetaraan dan keadilan gender bagi semua.

Baca Juga :  Tahap finishing Menara Mahkota Tuah Himbah, Gemerlap Baru di Kota Raja

[MII]

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *