Bupati Sambut Peserta Latsitarda, Harapkan kontribusi Dalam Pembangunan Kukar Idaman

Dok.Bupati Kukar, Edi Damansyah, dalam agenda Silaturahmi Peserta Latsitarda Nusantara Ke-44

MEDIAKATA.COM, KUKAR – Bupati Kutai Kartanegara (Kukar), Edi Damansyah, menyambut peserta Latihan Integrasi Taruna Wreda (Latsitarda) Nusantara ke-XLI (44) dalam agenda Silaturahmi dan Malam Ramah Tamah, pada Senin (6/5/24) malam, di Halaman Kantor Bupati Kukar.

Turut hadir pada acara itu unsur Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Kukar, Sekretaris Daerah (Sekda) dan Kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD) di lingkungan Pemkab Kukar, DPP Danyontar Wreda Akmil Letkol Kav M. Nashir, dan para Tokoh Adat, Tokoh Masyarakat, Pimpinan Ormas serta Organisasi Kepemudaan.

Bupati Edi mengucapkan Selamat Datang kepada seluruh peserta Latsitarda Nusantara ke-44 tahun 2024 di Bumi Tuah Himba, Kukar. Para peserta Latsitarda disambut dengan tarian selamat datang khas Dayak.

Untuk diketahui, Peserta Latsitarda yang berjumlah 385 orang ini akan disebar di empat Kecamatan di Kukar yaitu Tenggarong, Tenggarong Seberang, Muara Kaman dan Loa Kulu. Adapun tema kegiatan ini yaitu “Latihan Integrasi Taruna Wreda Nusantara Menuju Kaltim Maju dan Unggul”.

“Kami merasa terhormat dan berbangga diri atas kepercayaan yang diberikan, sebab menjadi salah satu lokasi Latsitarda,” ungkap Bupati Kukar.

Selanjutnya Edi mengatakan bahwa kegiatan para peserta Latsitarda tak terlepas dari ruang lingkup kegiatan Karya Bhakti TNI di Kukar, yakni berkaitan dengan pengembangan infrastruktur pertanian. Diharapkan keberadaan Latsitarda ini bisa memberikan catatan khusus kepada Pemkab Kukar, untuk berkontribusi dalam pembangunan Kukar Idaman.

“Harapan saya kegiatan para taruna ini terukur dan terencana dengan baik, dan kami berikan support di lokasi yang menjadi titik lokasi Karya Bhakti TNI,” ujarnya.

Latsitarda dilaksanakan sebagai upaya memperkuat integrasi antara Taruna Akademi Militer (AKMIL) dan Akademi Kepolisian (AKPOL) Tingkat V menjelang akhir pendidikan, termasuk Taruna Politeknik Siber dan Sandi Negara (PSSN) , Praja IPDN, dan Kadet UNHAN. Tujuan utamanya adalah, memperkuat dan memantapkan jiwa integrasi bersama rakyat, melaksanakan pengabdian kepada masyarakat guna menyongsong tugas di masa yang akan datang.

Baca Juga :  Venue Kukar Land Festival Diubah, Harap Antusias Masyarakat Akan Membludak 

[MII]

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *