Truk Pengangkut Batu Bara Tumpah Ruah di Jalan Poros Tenggarong

Teks Foto: Kondisi satu unit truk pengangkut batubara yang terbalik di Jalan AP Mangkunegara, Kecamatan Tenggarong Seberang, Kabupaten Kukar, Minggu (30/6/2024) pukul 20.00 Wita.(Nur Azmi/MediaKATA)

MEDIAKATA.COM, KUKAR – Satu unit mobil truk pengangkut batubara terbalik di Jalan AP Mangkunegara, Kecamatan Tenggarong Seberang, Kabupaten Kutai Kartanegara (Kukar), pada Minggu (30/6/2024).

Berdasarkan keterangan seorang warga yang berada di lokasi kejadian, kecelakaan tunggal ini terjadi sekitar pukul 20.00 WITA. Ia menuturkan bahwa, saat dirinya melintas truk muatan tersebut telah tergeletak.

“Saya kan tadi perjalanan mau pulang, eh ada truk muatan terbalik,” ungkapnya.

Selain itu, pria yang enggan disebutkan namanya, membeberkan rincian kejadian. Ia menyebutkan truk hendak menanjak, namun kehilangan kendali yang diakibatkan oleh matinya mesin. Alhasil, truk termundur lalu salah satu ban berpijak pada trotoar dan terguling. Beruntung sopir berhasil menyelamatkan diri. Terlebih, tak ada pengendara lainnya yang tengah melintas pada saat kejadian.

“Sukurnya si sopir itu sempat keluar dari truk itu,” ucapnya.

Menurut pantauan warta MediaKATA sekitar pukul 21.12 WITA, mobil truk bermuatan batubara dengan nomor polisi KT 8615 RF ini, masih dalam kondisi teguling dan bercecerannya muatan, sehingga menyebabkan arus lalu lintas terganggu. (*)

Penulis: Nur AzmiEditor: Topan Setiawan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *