Scroll untuk baca artikel
AdvertorialBalikpapan

Syafruddin, S.Pd kembali Menggelar Sosialisasi Wawasan Kebangsaan Ke – 4 di Kota Beriman

124
×

Syafruddin, S.Pd kembali Menggelar Sosialisasi Wawasan Kebangsaan Ke – 4 di Kota Beriman

Sebarkan artikel ini

Mediakata.com– Balikpapan, Ketua Fraksi PKB DPRD Provinsi Kaltim Syafruddin, S. Pd kembali menggelar kegiatan Sosialisasi Wawasan Kebangsaan (Sowasbang) di Gunung Sari Ulu Kota Balikpapan, minggu kemarin (14/05/2023).

Dalam kesempatan ini, Syafruddin, S. Pd menyampaikan bahwa kegiatan ini merupakan agenda rutin DPRD Provinsi Kaltim yang ditetapkan oleh Badan Musyawarah (BANMUS) guna meningkatkan kembali kesadaran masyarakat untuk mencintai tanah air Indonesia serta kesadaran untuk menghargai perbedaan dalam berbangsa dan bernegara.

“Kita membangun dan mendirikan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI) ini dengan semangat perjuangan yang terdiri dari suku-suku bangsa yang berbeda-beda, maka penting bagi kita agar NKRI ini tetap terjaga dengan penuh rasa saling menghormati perbedaan yang sudah menjadi anugrah bagi bangsa ini”. Tuturnya.

Pada kesempatan ini pula, Soswanbang tersebut menghadirkan tokoh muda yakni Amiruddin dan Desi Purwitasari sebagai narasumber sowasbang dengan materi empat pilar kebangsaan yakni, Pancasila, Undang-undang Dasar 1945, Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI) dan Bhineka Tunggal Ika.

“Empat pilar” yang menjadi dasar dalam membangun bangsa Indonesia saat ini dan masa depan adalah Pancasila, Undang-Undang Dasar Negara Republik Indonesia Tahun 1945, Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI), dan Bhinneka Tunggal Ika. Terangnya, Tokoh muda Balikpapan.

Turut antusias warga Balikpapan Tengah ini menyambut kegiatan soswabang tersebut dengan semangat serta merasa adanya kehadiran negara untuk selalu mengingatkan dan meningkatkan rasa kepedulian bersama dalam kehidupan berbangsa dan bernegara.

“Harapan kami sebagai warga balikpapan khususnya, agar kegiatan soswabang ini terus berlanjut agar anak muda kita sebagai penerus bangsa mendapatkan pencerahan. Ungkap Hamid, Warga Guntur Damai. (ADV/Az).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *