AdvertorialKabupaten Paser

Turun Ke Desa, Yenni Eviliana, SE Sosialisasi Wawasan Kebangsaan Ke-4

279
×

Turun Ke Desa, Yenni Eviliana, SE Sosialisasi Wawasan Kebangsaan Ke-4

Sebarkan artikel ini
Anggota DPRD Provinsi Kaltim Yenni Evliana, SE. dok. (AZ/Mediakata.com)

Mediakata.com, Kabupaten Paser – Dalam rangka peningkatan semangat Kebangsaan serta kesadaran berbangsa dan bernegara, Anggota DPRD Provinsi Kalimantan Timur Yenni Eviliana, SE telah menggelar Sosialisasi Wawasan Kebangsaan (SOWASBANG) ke – 4 di Desa Kerang Kecamatan Batu Engau Kabupaten Paser, Sabtu (13/05/2023).

Pada kesempatan tersebut Legislator muda dari Fraksi PKB ini menyampaikan pentingnya Wawasan Kebangsaan dan pengulasan empat konsensus kebangsaan yakni Pancasila, UUD 1945, NKRI dan Bhineka Tunggal Ika.

“Dengan banyaknya keragaman suku dan budaya kita, maka penting negara untuk hadir memberikan wawasan kebangsaan serta perluasan pemahaman tentang Empat Pilar Kebangsaan yang menjadi pondasi utama berdirinya bangsa ini,” ujarnya.

“Dan ini menjadi tantangan kita bersama sebagai masyarakat, khususnya pedesaan di kabupaten paser ini, agar terus menjaga keharmonisan dan saling menghormati tengah perbedaan yang ada,” harapnya.

Legislator Karang Paci Asal Dapil Kabupaten Paser itu juga menyampaikan, mensosialisasikan wawasan kebangsaan merupakan tugas yang diberikan pemerintah pusat kepada wakil rakyat.

“Kegiatan Sosialisasi Wawasan Kebangsaan ini merupakan bagian dari kehadiran negara, dimana kami sebagai wakil rakyat yang menjalankan tugas dan memberikan pemahaman terkait pentingnya menjaga keutuhan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI) khususnya di Kabupaten Paser ini,” sambungnya.

Dalam Sosbang tersebut Anggota Komisi IV DPRD Kaltim itu menyimpulkan, seluruh lapisan masyarakat harus menjaga keharmonisan di lingkungan masing-masing, serta mensyukuri dan menjalani apa yang sudah di pondasikan oleh negara dalam kehidupan sehari-hari.

“Negara kita di bangun dengan semangat perjuangan dari suku-suku yang berbeda-beda, maka penting bagi kita agar NKRI ini tetap terjaga keharmonisannya dalam bermasyarakat, bebangsa dan bernegara. (Adv/AZ).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *