Audiensi Bersama Wakil Wali Kota Samarinda, PMII Bangun Sinergitas Hadapi Isu Daerah

Rombongan PC PMII Samarinda mendatangi kediaman Wakil Wali Kota Samarinda, Rusmadi Wongso, Kamis (13/7/2023) sore.(Dok)

MEDIAKATA.COM, SAMARINDA – Pengurus Cabang (PC) PMII Kota Samarinda menyambangi Wakil Wali Kota Samarinda, Rusmadi Wongso, Kamis (13/7/2023) siang.

Kedatangan audiensi disambut baik oleh orang nomor dua di Samarinda itu. Tujuannya yakni untuk menguatkan konsep peradaban yang menjadi visi Pemerintah Kota (Pemkot) Samarinda.

Rusmadi menyampaikan, tiga program kerja menjadi skala prioritas untuk diwujudkan di Samarinda.

“Program utama yang harus segera dituntaskan, yakni Pro-Bebaya, Stunting dan pendidikan Kota Samarinda,” kata Rusmadi dalam rilis diterima media ini, Kamis (13/7/2023) sore.

Ia berpesan agar pemuda lebih peka terhadap isu sosial di sekitarnya. Hal tersebut menjadi perwujudan kepedulian pemuda terhadap daerah asalnya.

“Kita tuntaskan dari hulunya, seperti bagaimana kita meningkatkan kesadaran kolektif ditengah masyarakat,” jelasnya.

Sementara itu, Ketua PC PMII Samarinda, Ahmad Naelul Abrori menyampaikan ini sebagai langkahnya dalam membangun 3M.

“3M yang saya maksud adalah Mitra Kritis, Mitra Kolaborasi dan Mitra Solutif. Artinya dalam setiap kebijakan yang dilakukan pemkot, akan kami dukung asal berdampak masalahat pembangunan Kota Samarinda dan kami juga akan memberikan langkah yang solutif bila tak sesuai,” urai Abror.

Kendati demikian, sinergitas PMII Samarinda untuk mendorong Pemkot Samarinda mewujudkan Kota Peradaban. 

 “Selain kesadaran pentingnya mencegah Stunting dan kami juga mendorong agar Kota Samarinda menjadi Kota Pendidikan,” jelasnya.

Abror berharap program stunting tersebut dapat berkolaborasi dengan PMII. 

“Karena stunting juga menjadi salah satu isu dalam program besar, yakni Pengarus Utamaan Gender (PUG) yang mana telah ada Perda Kota Samarinda nomor 2 tahun 2020 dan Perwali nomor 1 tahun 2023 tentang rencana aksi daerah (Randa),” terang Abror.

Baca Juga :  Bupati Kukar Harap Wujudkan Kesejahteraan Rakyat Lewat FKR 2023

“Dengan begitu Kopri PC PMII Samarinda akan melakukan gerakan sosialisasi kepada Kampus-kampus, Pondok Pesantren hingga bersama siswa-siswi SMA Se-Kota Samarinda,” pungkasnya.

[TSN]

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *