Scroll untuk baca artikel
Kutai Kartanegara

TP PKK Se – Kaltim Siap Sukseskan Persiapan HKG di Kukar

97
×

TP PKK Se – Kaltim Siap Sukseskan Persiapan HKG di Kukar

Sebarkan artikel ini

Seluruh panitia tim penggerak PKK Kabupaten Kukar tengah mempersiapkan rangkaian konsep pada acara mendatang.(Dok)

MEDIAKATA.COM, KUKAR – Kutai Kartanegara (Kukar) tengah mempersiapkan pematangan konsep dalam agenda tahunan Hari Kesatuan Gerak (HKG) Pembinaan Kesejahteraan Keluarga (PKK) ke-51 tingkat provinsi Kaltim, 21 – 23 Juli 2023 mendatang.

Ketua tim penggerak PKK Kabupaten Kukar, Masrianawati Edi Damansyah menyebut, telah melakukan serangkaian pertemuan untuk mematangkan beberapa konsep dalam acara tersebut.

“Untuk di dalam gedung itu nanti ada 18 OPD, dua deskranada provinsi dan 10  kabupaten/kota yg mengisi itu,” urainya. 

Ia menambahkan, rangkaian dalam rangka HKG ke 51, keterlibatan dalam kegiatan ini juga ada beberapa OPD di Kukar, seluruh lurah, dan seluruh camat di 20 kecamatan ikut terlibat semua.

“Persiapan Peringatan Hari Kesatuan Gerak PKK HKG ke-51 tahun 2023 Tingkat Provinsi Kalimantan Timur yang akan dilaksanakan di Tenggarong Kabupaten Kutai Kartanegara saat ini sudah mencapai 89 persen,” jelasnya.

Misnawati menyatakan, PKK Kutai Kartanegara siap menjadi tuan rumah yang baik pada kegiatan pelaksanaan HKG ke 51 tahun ini yang akan berlangsung pada 21 hingga 23 Juli 2023.

Kendati demikian, dia berharap agar cara tersebut dapat menambah ilmu dan bisa menjadi tuan rumah yg baik bagi tamu maupun peserta yang hadir.

“Kami ingin dalam kegiatan ini bisa memberikan contoh kepada 10 kabupaten/kota bahwa setelah pandemi kita bisa bangun dan bangkit lagi menuju kearah sejahtera,” tukasnya

Sementara itu, Kepala Dinas PMD Kukar Arianto mengatakan, hari ini dilakukan rapat finalisasi rencana kegiatan HKG, Baik itu persiapan, sarana atau prasarana. 

“Kegiatan yang akan dilaksanakan dibicarakan hari ini, Alhamdulillah sudah clear semua,” Kata Arianto, Selasa (18/7/2023). 

Kegiatan HKG adalah pengenalan produk UMKM, bentuknya, atau tempat-tempat untuk dipamerkan dan dipasarkan baik dari kecamatan  atau yang dari 10 Kabupaten/kota.

“Beberapa OPD yang ikut berpartisipasi menyampaikan binaan-binaan mereka yang diadakan di Kukar,” Ucapnya. 

Arianto menyebutkan, acara ini ada kegiatan lomba-lomba seluruh bidang yang ada di PKK, dari kesekretariatan Pokja I, Pokja II, Pokja III, Pokja IV. 

Setelah diadakan lomba yang diikuti 10 Kabupaten/kota, nanti dilakukan penilaian dan akan ditentukan juara umum dari semua peserta. 

“Lomba ini kan kegiatan PKK yang merka lakukan sepanjang tahun yang pada HKG itu akan dilombakan dan di nilai oleh PKK Provinsi,” pungkasnya.

[TSN]

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *