Scroll untuk baca artikel
AdvertorialSamarinda

Kisah Kader Banser Dibalik Riyadhoh Kebangsaan Pembaretan PC GP Ansor Samarinda, Ajak Sang Istri, Tepati Janji Ketika Sehat Dari Sakit

140
×

Kisah Kader Banser Dibalik Riyadhoh Kebangsaan Pembaretan PC GP Ansor Samarinda, Ajak Sang Istri, Tepati Janji Ketika Sehat Dari Sakit

Sebarkan artikel ini
MUHAMDAN. Sosok Kepala Rumah Tangga dan kader Banser memboyong Istri dan Kedua anaknya ikuti acara Riyadhoh Kebangsaan dan Pembaretan.(Dok)

MEDIAKATA.COM, SAMARINDA – Sabtu hingga Minggu (16-17/9/2023) kemarin, Pimpinan Cabang Gerakan Pemuda (PC GP) Ansor Kota Samarinda, tuntas menggelar Riyadhoh Kebangsaan dan Pembaretan. 

Tak disangka, ada hal menarik yang patut diapresiasi dalam gelaran tersebut. Satu diantara kader Barisan Ansor Serba Guna atau Banser itu, mengajak istri hingga kedua anaknya, untuk ikut berpartisipasi dalam acara penuh khidmat tersebut. Muhamdan namanya.

Ia melihat momentum karena lokasi yang dihadiri kader Banser dari berbagai kota itu, sangat strategis untuk berlibur bersama keluarga. Namun di satu sisi, sembari mengajarkan kepada keluarga tercintanya, untuk berkhidmat kepada Nahdlatul Ulama (NU).

“Sekalian liburan dan kegiatan, tentu kita dengan begini keluarga memahami bagaimana saya bergerak aktif di Banser selama ini,” ucap Muhamdan, Minggu (17/9/2023) siang.

Tak tanggung-tanggung, Sosok Kepala Rumah Tangga ini, bahkan membuat nazar (berjanji) untuk memboyong seluruh keluarga kecilnya, terkhusus sang Istri. Untuk berpatisipasi dalam acara tersebut.

“Jadi setelah istri saya sembuh, saya berjanji untuk membawa istri dan anak-anak di kegiatan Banser, ini yang menjadikan penyemangat saya,” katanya.

Sementara itu, Sang Istri Nafik Atul Rizkyana menambahkan dengan mengikuti kegiatan Riyadhoh Kebangsaan dan Pembaretan, dirinya mengakui bahwa Banser itu keren.

“Sejauh ini setelah mengikuti kegiatan kita sudah tahu, oh ternyata begini kegiatannya Banser itu, jadi sewaktu ditinggal untuk kegiatan kita juga sudah paham,” ujar Istri Muhamdan tersebut.

Uniknya, Dia baru pertama kali berpartisipasi dalam  kegiatan Banser. Ia terkejut, ternyata banyak satuan-satuan Banser lainnya.

“Yang pasti Insyaallah kita dukung gerakan suami dalam berkegiatan di Banser,” pungkasnya.

[TSN]

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *