Scroll untuk baca artikel
AdvertorialDaerahDiskominfo Kukar

Wujudkan Komitmen Pembangunan Pertanian DiKukar, Edi-Rendi Suguhkan Alsintan di Desa Panca Jaya Muara Kaman

92
×

Wujudkan Komitmen Pembangunan Pertanian DiKukar, Edi-Rendi Suguhkan Alsintan di Desa Panca Jaya Muara Kaman

Sebarkan artikel ini
Wakil Bupati Kukar dalam kunjungannya ke Desa Panca Jaya

MEDIAKATA.COM, KUKAR – Berikan perhatian penuh sebagai bentuk komitmen, Bupati dan Wakil Bupati Kutai Kartanegara (Kukar) serahkan alat dan mesin pertanian (alsintan) kepada kelompok tani Muara Kaman Desa Panca Jaya pada Senin (18/09/2023)

Kedatangan Wakil Bupati Kukar Rendi Solihin disambut antusias oleh kelompok tani Desa Panca Jaya.

Dalam sambutannya, Rendi mengatakan bahwa akan bersungguh-sungguh dan fokus mengawal pembangunan pertanian di Kabupaten Kukar.

“Saya tegaskan kembali bahwa kami akan fokus dan sungguh-sungguh dalam mengawal kebijakan pembangunan pertanian di Kabupaten Kutai Kartanegara. Dalam Visi dan Misi, Cita Kukar “IDAMAN (INOVATIF, DAYA SAING dan MANDIRI)”, dan program prioritas/unggulan dan Program dedikasi EDI-RENDI sudah sangat jelas dan tegas salah satu fokus kami adalah pembangunan pertanian,” ujar Wakil Bupati Rendi.

Kunjugan silaturahmi Wakil Bupati Kukar ini sekaligus menyerahkan bantuan alsintan dalam bentuk dua unit traktor dan satu mesin combine (mesin panen padi).

“Hari ini juga saya akan menyerahkan dua unit traktor tangan dan satu mesin combine atau mesin panen padi. Ini merupakan kebutuhan dasar para petani dalam melakukan aktivitas pertanian,” ungkap Wakil Bupati Kukar.

Lebih lanjut, Rendi Solihin berharap agar bantuan alsintan yang diberikan kepada kelompok tani Desa Panca Jaya dapat bermanfaat dan meningkatkan hasil produksi yang baik.

“Semoga dengan bantuan ini memberikan nilai tambah bagi produksi pertanian semakin meroket, sehingga Kutai Kartanegara akan terus menjadi lumbung pangan di Kalimantan Timur dan IKN,” pungkasnya.

[MII]

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *