Terima penghargaan Indonesia Awards 2023, Wakil Bupati Kukar Terima Piagam Bergengsi

Wakil Bupati Kukar, Rendi Solihin.(Dok)

MEDIAKATA.COM, KUKAR – Penghargaan Indonesia Awards kategori Excellent Award for Strategic Initiative 2023, diterima oleh Wakil Bupati Kukar dengan program Kukar Kaya Festival Kutai Kartanegara (Kukar).

KeKraf Kutai Kartanegara merupakan badan yang dibentuk melalui SK Bupati Nomor 377/SK-BUP/HK/2019 dengan susunan kepengurusan dari unsur-unsur Akademisi, Pelaku Bisnis, Komunitas, Pemerintah dan Media (Pentahilix Ekosistem Ekraf).

Pada Kamis (31/8/2023) Malam anugerah penghargaan itu sendiri dihadiri oleh Wakil Bupati Kukar, Rendi Solihin, di Jakarta Concert Hall, iNews Tower, Jakarta.

Melalui kategori Excellent Award for Strategic Initiative, Kabupaten Kukar mendapatkan penghargaan yang diraih atas Inisiatif KeKraf Kutai Kartanegara.

Rendi Solihin yang selama ini identik dengan anak muda dan pelaku ekonomi kreatif hadir mewakili pemkab kukar, menyampaikan ucapan terima kasihnya kepada berbagai pihak yang terlibat hingga tercapainya prestasi ini, termasuk kepada Komite Ekonomi Kreatif Kutai Kartanegara.

Dikenal akrab dengan anak muda dan pelaku ekonomi kreatif, Rendy Solihin hadir mewakili pemkab Kukar dan menuturkan ucapan terimakasihnya kepada pihak yang terlibat sehingga meraih prestasi yang gemilang ini. 

“Alhamdulillah malam ini kami dari Kutai kartanegara bersama dengan ekonomi kreatif Kutai Kartanegara dan Dinas Pariwisata mendapatkan penghargaan Indonesia Awards Kabupaten Terkreatif versi iNews,” ucap Rendi.

Berbagai macam program kerja KeKraf Kukar telah berhasil dilaksanakan dan mendapatkan antusiasme tinggi dari masyarakat. 

Antara lain, seperti Festival Film Mahakam Pride, Kukar Menari, Tenggarong Creative Festival, Kukar Youth Festival, KeKraf Food Fest, Senandung Mahakam, Festival Kampong Berdaya, dan masih banyak lagi.

Selain menghibur masyarakat dan mendorong kreativitas pegiat seni di Kukar, deretan acara ini ini turut membawa perputaran ekonomi bagi para pelaku UMKM daerah, seperti pada acara Tenggarong International Folk and Art Festival (TIFAF).

Baca Juga :  Pecah ! Kukar Land Festival 2023 Berlangsung Meriah.

Rendi Solihin berharap, agar kedepannya Kukar dapat menjadi haluan utama bagi industri kreatif Indonesia, khususnya daerah Kalimantan Timur.

“Harapan saya, kabupaten Kukar dapat menjadi kiblat baru bagi industri kreatif Indonesia” tutupnya. 

[MII/TSN]

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *