Scroll untuk baca artikel
AdvertorialDaerahKabupaten PPU

DPRD PPU Soroti Peran Utama Pelabuhan Penajam

169
×

<em>DPRD PPU Soroti Peran Utama Pelabuhan Penajam</em>

Sebarkan artikel ini
Ket: Diskusi antara DPRD PPU dan Pejabat Pemerintah Terkait.

MEDIAKATA.COM, PPU – DPRD Kabupaten Penajam Paser Utara (PPU) menggelar monitoring Pelabuhan Speed Boat Penajam, pada Senin (16/10/2023) siang.

Acara tersebut dihadiri berbagai pejabat penting. Termasuk Kepala Kepala Dishub Andi Singkerru, Kepala Dinas PUPR Riviana Noor dan perwakilan Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bapedda) Kabupaten PPU.

Dalam kunjungan tersebut, Wakil Ketua 1 DPRD Kabupaten Penajam Paser Utara, Raup Muin, memberikan pernyataan selama kunjungan tersebut.

“Jadi Pelabuhan ini kan jalur utama lintas selatan ke utara, juga tempat orang keluar masuk, yang menghubungkan Banjarmasin ke Samarinda dan sebaliknya. Penting bagi kita untuk memperhatikan dan membenahi fasilitas ini, karena ini adalah akses utama yang patut diperhatikan,” ungkapnya pada Senin (16/10/2023).

Raup Muin mengajak Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bapedda), Dinas PUPR, dan Dinas Perhubungan untuk segera membahas langkah-langkah yang harus diambil untuk memperbaiki kondisi pelabuhan tersebut.

Selain itu, Kepala Dishub PPU, H Andi Singkerru, dalam peninjauan tersebut, mengemukakan pandangannya terkait perbaikan Pelabuhan Speed Boat Penajam.

“Ini adalah peninjauan bersama pemerintah untuk memfollow up perkembangan perwajahan Kabupaten Penajam Paser Utara sebagai Serambi Nusantara. Ketika orang dari luar memasuki Kabupaten Penajam, pelabuhan ini yang pertama kali dilihat. Selain itu, pelabuhan ini, sejak dulu, belum mengalami perubahan atau pengembangan yang memadai. Ini menjadi perhatian utama buat kita.” ungkapnya

Terakhir, Andi Singkeru menyampaikan akan melihat dan mengkaji terlebih dahulu site plan yang pernah dibuat pada periode jabatan Bupati sebelumnya.

Setelah itu, pihaknya akan melakukan diskusi lebih lanjut dengan pemerintah untuk menilai apakah rencana tersebut layak untuk diterapkan.

[ADE/TSN]

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *