Scroll untuk baca artikel
AdvertorialDPK KALTIM

DKP Kaltim Agendakan Bimtek Aplikasi Srikandi, Harap UPTD Juga Meaplikasikan

155
×

DKP Kaltim Agendakan Bimtek Aplikasi Srikandi, Harap UPTD Juga Meaplikasikan

Sebarkan artikel ini

MEDIAKATA.COM, SAMARINDA- Sekretaris Dinas Kelautan dan Perikanan (DKP) Kalimantan Timur (Kaltim) adakan Bimbingan Teknis (Bimtek) tata cara penerapan aplikasi Sistem Informasi Kearsipan Dinamis Terintegrasi (Srikandi), di Aula Rapat Gedung DKP Kaltim.

Penerapan adminstrasi berbasis digital kini menjadi fokus utama setiap OPD. Kemudahan yang terdapat si aplikasi Srikandi sangat memudahkan seluruh OPD.

Kali ini DKP Kaltim, telah melaksanakan Bimtek guna meningkatkan kualiatas untuk mengolah arsip. Sekretaris DKP Kaltim Saharuddin, mengungkapkan Bimtek tersebut menjadi upaya DKP dalam mengelola berdasarkan kewajiban menerapkan sistem pemrintahan berbasis elektronik.

Ia mengatakan bahwa, pihaknya mengadakan Bimtek dengan mengundang Arsiparis Madya DPK Kaltim Dewi Susanti, sebagai narasumber.

“Kita lakukan bimtek ini dengan memanggil narasumber dari kearsipan yaitu ibu Dewi,” ungkapnya, Selasa (31/10/2023) Pagi.

Menurutnya, pihak DKP telah memenuhi infrastruktur kantor. Hanya saja, dalam pemanfaatan aplikasi Srikandi harus dimulai dari pelatihan.

“Setelah kita lakukan Bimtek ini, semua akan kita benahi,” ujar Saharuddin

Ia pun berharap, agar pengaplikasian Srikandi dapat disegerakan penggunaannya. Guna meningkatkan kualitas penggunaan arsip.

“Mudah-mudahan kita bisa di tahun depan, karena banyak yang harus kami perbaiki dan juga persiapannya, karena ini juga menyangkut seperti pertanggung jawaban atas semua,” tutupnya.

Agenda Bimtek tersebut dilaksanakan selama dua hari yakni pada 31 Oktober- 1 November. Yang dihadiri oleh seluruh bidang DKP dan UPTD di lingkup Kelautan.

[ADV/RUL/TSN]

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *