Generasi Muda Diminta Dalami Ilmu Tata Ruang, Siang Geah Tekankan Tak Hanya Pantau Izin yang Sudah Ada

Sangatta – Anggota Komisi A DPRD Kabupaten Kutai Timur, Siang Geah, mendorong peran penting generasi muda dalam memahami dan mendalami Ilmu Tata Ruang. Menurutnya, penting untuk memantau secara cermat pemanfaatan lahan di Kutai Timur, yang tidak selalu terkait dengan tambang dan sawit.

Siang Geah mengungkapkan keyakinannya bahwa generasi muda memiliki potensi untuk menangkap peluang di berbagai sektor dan dapat memberikan kontribusi positif terhadap peningkatan ekonomi Kutai Timur. Dia menekankan agar generasi muda tidak hanya memantau izin yang sudah ada, tetapi juga mencari peluang baru di lahan yang belum terklaim.

“Generasi muda harus aktif dan sadar akan hal ini. Suara mereka memiliki pengaruh, dan mereka perlu secara aktif menyuarakan ide-ide untuk memanfaatkan lahan secara berkelanjutan,” ujar Siang Geah.

Siang Geah juga memotivasi generasi muda agar tidak terpaku pada sektor tambang atau sawit yang sudah memiliki izin, melainkan mencari dan memanfaatkan lahan yang belum terklaim. Ia berharap agar generasi muda dapat melibatkan diri secara aktif dalam memahami tata ruang dan menciptakan inovasi serta solusi untuk pemanfaatan lahan yang lebih berkelanjutan.

“Dengan keterlibatan aktif generasi muda, diharapkan akan tercipta inovasi dan solusi untuk pemanfaatan lahan yang lebih berdaya. Hal ini diharapkan dapat memberikan kontribusi positif terhadap pembangunan di Kutai Timur,” tambah Siang Geah.ADV

Print Friendly, PDF & Email

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *