Novel Minta Pemkab Kutim Terus Lakukan Evaluasi Terkait Status Kota Layak Anak

Sangatta – Predikat Kabupaten Layak Anak yang diterima oleh pemerintah dan masyarakat Kutai Timur menjadi pujian bagi upaya mereka dalam melindungi hak-hak anak serta menciptakan lingkungan yang mendukung perkembangan anak-anak. Anggota Komisi A DPRD Kabupaten Kutai Timur, Novel Paembonan, mengungkapkan bahwa meskipun meraih predikat ini adalah suatu kebanggaan, evaluasi terus dilakukan untuk memastikan dampak nyata di tengah masyarakat.

Novel Paembonan menyoroti pentingnya memantau implementasi predikat tersebut, terutama dalam aspek pendidikan, kesehatan, dan keselamatan anak-anak. “Kita harus menyentuh realitas di masyarakat, seperti kasus anak-anak yang terjebak di jalanan, kekerasan dalam rumah tangga yang melibatkan anak, dan tantangan pendidikan,” ungkap Novel.

Evaluasi ini diarahkan untuk memastikan bahwa peraturan dan program yang ada benar-benar bermanfaat bagi anak-anak di daerah ini. “Ini bukan hanya tanggung jawab pemerintah, tapi tanggung jawab bersama. Kami sebagai wakil rakyat siap bekerja sama dengan dinas-dinas terkait dan masyarakat dalam menjalankan komitmen ini,” tegas Novel.

Hasil evaluasi ini diharapkan dapat menjadi panduan bagi pemerintah dan komunitas setempat untuk terus memperbaiki upaya perlindungan anak. Predikat Kabupaten Layak Anak dianggap sebagai bukti keseriusan Kutai Timur dalam melindungi generasi penerus, namun evaluasi berkala dianggap sebagai langkah penting untuk memastikan setiap anak dapat tumbuh dan berkembang dengan aman dan sehat di kabupaten ini.ADV

Print Friendly, PDF & Email

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *