Scroll untuk baca artikel
AdvertorialDPRD Kab. PPU

Syarifudin HR dari DPRD Apresiasi Rencana Tol Laut Penajam Paser Utara, Tapi Tekankan Perlunya Kajian Mendalam

174
×

Syarifudin HR dari DPRD Apresiasi Rencana Tol Laut Penajam Paser Utara, Tapi Tekankan Perlunya Kajian Mendalam

Sebarkan artikel ini


Dok. Syarifudin HR anggota DPRD PPU.

MEDIAKATA.COM, PPU – Pemerintah Daerah Kabupaten Penajam Paser Utara sedang menggodok rencana ambisius terkait pembangunan tol laut yang diinisiasi oleh Pejabat (PJ) Bupati, Makmur Marbun. Rencana ini bertujuan untuk meningkatkan konektivitas antarwilayah dan mendukung pertumbuhan ekonomi di daerah tersebut.

Rencana tersebut mendapat tanggapan beragam, terutama dari Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Penajam Paser Utara. Salah satu anggota DPRD, Syarifudin HR, dalam wawancaranya menyampaikan dukungan terkait rencana pembangunan Tol Laut ini di Penajam Paser Utara.

“Kalau kita sih terkait itu, jika benar benar memang Tol Laut itu terbangun nanti yang diusahakan Pak PJ itu ya alhamdulillah kami apresiasi” Ucap Syarifudin HR Rabu, (15/11/2023).

Syarifudin menjelaskan bahwa ini adalah salah satu upaya baik Pemerintah Daerah untuk mengembangkan infrastruktur, tetapi perlu kajian yang mendalam terkait dampak lingkungan, ekonomi, dan sosial. Selain itu, transparansi dan partisipasi masyarakat dalam proses pengambilan keputusan juga perlu ditingkatkan.

Anggota DPRD tersebut juga menekankan perlunya dialog lebih lanjut antara eksekutif dan legislatif untuk memastikan bahwa proyek ini dapat memberikan manfaat maksimal bagi masyarakat dan tidak menimbulkan dampak negatif yang signifikan.

“Bagus, karna salah satu tujuannya memudahkan pengiriman barang barang,distribusi barang barang, cuma memang kita belum tahu tol laut itu untuk kemana dan kemana apa dari sini ke ikn atau untuk ke semua, bila untuk ke semua lebih mantap lagi” pungkasnya. (Adv)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *