Scroll untuk baca artikel
AdvertorialDPRD Kab. PPU

Ketua DPRD PPU : PPU Festival 2023

85
×

Ketua DPRD PPU : PPU Festival 2023

Sebarkan artikel ini

Langkah Nyata Bangkitnya UMKM Pasca Pandemi

Teks Foto : Syahruddin saat wawancara di PPU Festival 2023. (Ade/MEDIAKATA)

MEDIAKATA.COM, PPU – Ketua DPRD Penajam Paser Utara (PPU), Syahruddin Nor, memperlihatkan komitmen kuatnya terhadap pemulihan ekonomi lokal dengan menghadiri kegiatan utama, Penajam Paser Utara Festival 2023. Dalam acara yang berlangsung di Gedung Graha Pemuda PPU pada Jumat, (17/11/2023).

Syahruddin Nor menyatakan keyakinannya bahwa kegiatan ini memiliki peran penting dalam mengangkat Usaha Mikro, Kecil, dan Menengah (UMKM) di PPU, terutama pasca pandemi COVID-19.

Dalam wawancaranya, Syahruddin Nor mengungkapkan betapa pentingnya mendukung sektor UMKM untuk memulihkan perekonomian setelah terdampak pandemi.

“Kita berharap UMKM kita Pasca Covid ya harus bangkit seiring sejalan dengan kondisi sekarang, kita bersinggungan langsung dengan Ibu kota negara, saya kira ya kita juga harus bangkit sama sama UMKM kita” Ucap Syafruddin.

Menurutnya, Penajam Paser Utara Festival 2023 memberikan platform yang sangat baik bagi para pelaku UMKM untuk memamerkan produk dan jasa mereka, sehingga dapat meningkatkan daya jual dan mendapatkan dukungan lebih luas dari masyarakat.

“Saya kira ini hal yang sangat penting untuk UMKM, untuk memajukan, dan mengangkat budaya budaya lokal, sehingga kalau bisa ini menjadi kalender daerah supaya ini terus dilakukan, PPU Festival ini.” tambahnya.

Syahruddin Nor juga menekankan bahwa kolaborasi antara sektor pemerintah, swasta, dan masyarakat sangat diperlukan untuk menciptakan ekosistem yang kondusif bagi pertumbuhan UMKM.

Ketua DPRD PPU ini mengharapkan bahwa kegiatan seperti Penajam Paser Utara Festival 2023 dapat menjadi pendorong untuk menciptakan momentum kebangkitan ekonomi di PPU.

(Adv)/DPRD PPU

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *